KPU Loteng terima ribuan kotak suara dan tinta Pemilu 2024 - OPSINTB.com | News References -->

05/11/23

KPU Loteng terima ribuan kotak suara dan tinta Pemilu 2024

KPU Loteng terima ribuan kotak suara dan tinta Pemilu 2024

 
KPU Loteng terima ribuan kotak suara dan tinta Pemilu 2024

 

OPSINTB.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah pada Kamis (2/11) kemarin sudah menerima logistik Pemilu 2024. Adapun logistik tersebut berupa kotak suara dan tinta. 


Untuk kotak suara, Ketua KPU Lombok Tengah, Lalu Darmawan menyebut, jika diestimasikan jumlah kotak suara yang sudah diterima berjumlah 3.267 kotak suara. Sementara kebutuhan kotak suara untuk KPU Lombok Tengah berjumlah 3.335. Artinya masih ada kekurangan sejumlah 68 kotak. 


''Alhamdulillah, untuk logistik, KPU Lombok Tengah sudah menerima logistik berupa kotak suara,'' kata Lalu Darmawan, Jumat (3/11/2023). 


Lanjutnya, menurut rancangan pengelolaan logistik KPU Lombok Tengah, perakitan kotak suara akan dimulai pada Januari 2024 atau sebulan sebelum Pemilu berlangsung. ''Karena butuh space (tempat) yang luas kalau sudah dirakit,'' imbuhnya. 


Ia menjelaskan, pada Pemilu kali ini, kotak suara akan menggunakan karton duplex. Kotak suara jenis ini dirancang kedap air dan transparan. ''Jadi bisa dilihat isinya,'' jelasnya. 


Untuk logistik berupa tinta sendiri, Lalu Darmawan menyebut, sudah menerima 6.000 botol. Tetapi, dari jumlah tersebut ada sekitar 75 botol yang dinyatakan rusak. KPU Lombok Tengah sendiri membutuhkan 3.600 botol tinta. 


''Kebutuhan satu TPS itu dua botol,'' sebutnya. 


Seluruh logistik yang sudah diterima KPU Lombok Tengah saat ini tersimpan di empat gudang dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian. Empat lokasi gudang yang dimaksud ialah di Ketejer, Aerotel, eks kantor bupati, dan gudang KPU. 


''Gudang dijaga ketat selama 24 jam. Di masing-masing gudang kami tempatkan empat personel kami,'' kata Kanit Waster Polres Lombok Tengah Rudi Hartono. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama