Bupati Loteng: Kita akan nyumbang Rp 4 miliar untuk Palestina - OPSINTB.com | News References -->

08/11/23

Bupati Loteng: Kita akan nyumbang Rp 4 miliar untuk Palestina

Bupati Loteng: Kita akan nyumbang Rp 4 miliar untuk Palestina

 
Bupati Loteng: Kita akan nyumbang Rp 4 miliar untuk Palestina


OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Lalu Pathul Bahri mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN), kepala desa, kadus, dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berdonasi bagi Palestina. Hal ini setelah melihat krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina akibat perang Hamas-Israel. 


''Bagaimana kita kemas supaya kita bisa sedekah? Saya dan Pak Wabup sudah bicara; ada rencana kita akan kumpul,'' ujar Pathul Bahri, Rabu (8/11/2023). 


Untuk itu, sebagai bentuk solidaritas dan tidak memberatkan para pemberi sedekah atau musaddiq, Pathul meminta mereka berbagi masing-masing Rp 10 ribu per orang usai kegiatan senam rutin setiap hari Jumat. 


''Bagaimana kalau usai senam kita donatur untuk saudara kita muslim di Palestina,'' seru bupati. 


Pathul mengestimasikan jumlah aparat pemerintahan dari tingkat atas sampai bawah berjumlah 40 ribu orang. Jika masing-masing dari mereka berdonasi Rp 10 ribu, maka akan terkumpul dana Rp 4 miliar. 


''Kita muslim terbesar di Loteng akan menyumbang Rp 4 miliar,'' katanya. 


Selain itu, bupati juga akan mengajak anggota dewan dan para caleg yang yang sudah disahkan sebagai daftar calon tetap (DCT) ikut berdonasi. Saat ini jumlah DCT di Loteng 901 orang. 


Pathul mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan, mengingat permasalahannya sudah menyangkut masalah sosial. ''Hingga hari ini sudah berapa ribu yang meninggal akibat perang ini,'' kata Pathul. 


Selanjutnya, dia mengajak aparat pemerintahan di tingkat bawah untuk segera mengumumkan perihal ini. ''Ini nanti menjadi tugas kadus, BPD, dan desa untuk menyampaikan kepada masyarakat,'' pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama