Bakti wartawan 2023, ada penghijauan hingga pengobatan gratis - OPSINTB.com | News References -->

06/11/23

Bakti wartawan 2023, ada penghijauan hingga pengobatan gratis

Bakti wartawan 2023, ada penghijauan hingga pengobatan gratis

 
Bakti wartawan 2023, ada penghijauan hingga pengobatan gratis

 

OPSINTB.com - Wartawan Lombok Tengah yang tergabung dalam Forum Wartawan Lombok Tengah (FWLT) dan Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) akan mengadakan kegiatan Bakti Wartawan 2023 di tiga desa pada 18-19 November mendatang. 


Ketua Panitia Bakti Wartawan 2023, Bq Sri Handayani mengatakan, tiga desa sebagai lokasi Bakti Wartawan tersebut yakni di Desa Aik Bukak, Setiling, dan Aik Berik, Kecamatan Batukliang. 


Adapun kegiatan Bakti Wartawan akan diisi penghijauan, bakti sosial, santunan anak yatim, dan pengobatan gratis. ''Bakti Wartawan 2023 akan dilaksanakan 18-19 November 2023,'' kata Bq Sri Handayani, Senin (6/11/2023). 


Bakti Wartawan 2023, katanya, akan digabung dengan hari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), hari kesehatan nasional, dan PDAM. Untuk itu, dirinya sebagai panitia memita para dokter dan perawat berbaur melakukan penghijauan. 


''Gawe ini akan menjadi setelah kita menyatukan diri di kegiatan tersebut,'' imbuhnya. 


Selain itu, sejumlah 5.000 bibit pohon sudah disiapkan panitia untuk kegiatan penghijauan. Jumlah bibit pohon tersebut di atas akan disebar di tiga desa yang sudah direncanakan menjadi lokasi kegiatan ini. 


''Kegiatan ini sangat didukung bupati, sehingga beliau sudah menyiapkan 5.000 bibit pohon,'' ujar Sri. 


IDI sendiri, ungkap Sri, telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan pengobatan bagi jompo dan lansia pada Sabtu (18/11) yangdipusatkan di Kantor Desa Aik Bukak. Selain itu, mereka juga siap menyesuaikan dengan kondisi terkait peserta dari IDI yang akan ikut melakukan penanaman pohon. 


Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan tiga desa terpilih. Selain melibatkan TNI, Polri, dokter, dan perawat, kegiatan tersebut juga akan melibatkan guru di kecamatan tersebut. 


''Kami akan kerahkan 2-2.500 orang guru di PGRI Batukliang,'' kata H Mustamil, Ketua Persatuan Guru NW wilayah Kecamatan Batukliang. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama