Sukses atasi PMK, Disnakkeswan Lotim bakal dapat kunjungan WOAH - OPSINTB.com | News References -->

06/10/23

Sukses atasi PMK, Disnakkeswan Lotim bakal dapat kunjungan WOAH

Sukses atasi PMK, Disnakkeswan Lotim bakal dapat kunjungan WOAH

 
Sukses atasi PMK, Disnakkeswan Lotim bakal dapat kunjungan WOAH


OPSINTB.com - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lombok Timur, Mashur mengatakan, World Organisation for Animal Health (WOHA) atau Badan Kesehatan Hewan Dunia  bakal mengunjungi Gumi Patuh Karya hari Senin 9 Oktober mendatang. Kedatangan mereka guna melihat perkembangan vaksisnasi hewan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dinlai cepat dalam menuntaskan penyakit mematikan pada hewan tersebut.


"Itu dasarnya sehingga dia mau berkunjung ke salah satu Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) kita yang di Montong Gading," ucap Mashur, Jumat (6/10/2023).


Ia membeberkan, berapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Lombok. Setelah dari bandara Bizam langsung bertolak ke Lombok Barat untuk meninjau langsung rumah potong hewan di daerah tersebut. Usai itu, kata dia, baru nantinya bakal menuju ke Lotim.


Lotim ujarnya, dikunjungi secara khusus oleh organisasi dunia tersebut. Mewakili Kabupaten/Kota lainnya tak hanya yang ada di NTB namun bahkan Indonesia secara umum.


"Makaknya itu tempat lebihnya kita karena kita tercepat tangani PMK dari Pada Negara-Negara Lain," pungkasnya.


Ia mengklaim segala urusan tentang kesehatan oragnisasi tersebut sudah rampung. Agar tamu merasa nyaman. Bahkan pihaknya mengaku sudah siap menerima mereka.


Wartawan menyinggung prihal pemilihan Montong Gading sebagai wilayah yang dikunjungi, menurutnya lantaran kesiapan UPT wilayah tersebut dibandingkan yang lainnya.


"Yang kita tonjolkan di sana persentasenya cukup meningkat dan disamping itu juga populasi ternak di Montong Gading itu tinggi hampir 12 ribu," terangnya.


Dalam kunjungan ini, Mashur berharap, ada dampak utamanya yang menyangkut dengan kegiatan peternakan agar kedepan bisa berkordinasi ke pusat. sehingga Pemerintah di atasnya bisa memberikan motivasi cara penangan yang baik ke dapan prihal pengelolaan hewan ternak dan kesehatan hewan.


"Semakin bayak kegiatannya sifatnya internasional Insyaalloh semakin banyak kita dikenal, itu kita harpakan," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama