Jaga kondusifitas jelang pemilu, Polres Loteng laksanakan patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu - OPSINTB.com | News References -->

21/10/23

Jaga kondusifitas jelang pemilu, Polres Loteng laksanakan patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

Jaga kondusifitas jelang pemilu, Polres Loteng laksanakan patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

 
Jaga kondusifitas jelang pemilu, Polres Loteng laksanakan patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu


OPSINTB.com - Personel Polres Loteng yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 melaksanakan giat patroli di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Loteng pada Sabtu (21/10/2023). 


Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat melalui Kabag Ops AKP Hery Indrayanto menjelaskan, patroli tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu damai 2024. 


''Kami ingin pastikan mulai dari tahap pendaftaran, kampanye hingga sampai dengan tahap pencoblosan nanti kita harapkan situasi suhu politik di Loteng tetap kondusif,'' jelasnya. 


Ia juga menyampaikan, keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi Pemilu 2024 di Loteng tidak bisa ditawar-tawar. 


''Kami TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya serta mitra kamtibmas akan terus berkolaborasi dan bersama-sama mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 khususnya di Loteng berjalan aman, lancar, dan damai,'' imbuhnya. 


Hery berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama bersinergi mensukseskan jalannya Pemilu 2024 berjalan aman lancar dan kondusif. 


''Pilihan politik itu boleh berbeda, tetapi silaturahmi dan keamanan tetap terjaga, jangan mudah dihasut, isu-isu yang tidak benar/hoax dan adudomba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, mari kita jaga, pelihara kamtibmas di wilayah hukum. Agar Loteng tetap kondusif, sehingga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman tertib dan damai,'' pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama