DAK SMP bakal rampung November mendatang - OPSINTB.com | News References -->

24/10/23

DAK SMP bakal rampung November mendatang

DAK SMP bakal rampung November mendatang

 
DAK SMP bakal rampung November mendatang


OPSINTB.com - Dana Alokasi Khusus (DAK) Sekolah Menegah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Lombok Timur terus digenjot. Agar bisa rampung pada November mendatang. 


Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dikbud Lotim, Edi Nurharianto mengatakan, untuk pekerjaan DAK SMP pada anggaran tahun 2023 kontraknya berakhir tanggal 16 sampai 19 November. 


"Jadi laporan perogres fisik sampai di minggu ini di bulan Oktober ini, itu di rata-ratakan pekerjaannya 80 sampai 85 persen," ucapnya.


Di beberapa titik, lanjutnya, sudah mengajukan dan telah serah terima. Sedangkan yang lain masih dalam proses pembangunan fisik. 


Untuk progres yang masih tergolong rendah  masih berkisar 70 persen. Namun demikian diakui pihaknya akan terus menggenjot di lapangan. 


"Hal ini tetap kami tulis di buku direksi untuk mempercepat dikarenakan diakhir, kurang lebih tinggal satu bulan lagi dan insyaaalloh diakhir oktober ini yang fisiknya dari rata-rata insyaalloh selesai," pungkasnya.


Dirinya menyebut untuk Pekerjaan ini diakuinya paling berat di Maringkik. Di lokasi itu bebernya, terdapat tiga paket juga posisi dikarang dengan didarat, kendati demikian pihaknya bisa rata-ratakan sama. 


Yang lain imbuhnya, dalam proses pengajuan jumlahnya kurang lebih 9 sampai 10 Paket yang sudah serah terima. Jadi, kata dia, administrasinya tengah berjalan.


Sementara yang masih diangka 60 samapai 70 itu tetal dalam proses sebutnya, dan akhir Oktober ini akan selesai. Sedangkan  sesuai kontrak berakhir bulan November ditanggal 16 sampai 19 itu harus selesai. 


" Insyaalloh di November tanggal 5 atau 6 itu fisik sudah selesai," jelasnya.


Edi berharap para kontraktor agar bisa menyelesaikan pekerjaan itu Sampai Oktober.  Pada bulan November untuk memyelesaikan administrasi, begitu juga dengan pekerjaan yang masih rendah surapa dipercepat. 


"Supaya di Oktober atau tanggal 5 November itu sudah selesai sehingga di tanggla 16 sampai 19 dministrasi sudah berjalan," harpanya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama