Pj Bupati Lombok Timur umumkan Plh Sekda besok, ini kriterianya! - OPSINTB.com | News References -->

26/09/23

Pj Bupati Lombok Timur umumkan Plh Sekda besok, ini kriterianya!

Pj Bupati Lombok Timur umumkan Plh Sekda besok, ini kriterianya!

 
Pj Bupati Lombok Timur umumkan Plh Sekda besok, ini kriterianya!


OPSINTB.com - Penjabat (Pj) Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi resmi melantik Sekda Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik menjadi Pj Bupati Lombok Timur dan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, H Muhammad Rum sebagai Pj Walikota Bima, Selasa (26/9/2023), di Lombok Raya Hotel Mataram.


Dalam amanahnya, HL Gita Ariadi percaya bahwa Pj Bupati Lombok Timur dan Pj Walikota Bima mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai tanggung jawab yang diberikan amanah oleh Presiden RI.  


"Karena itu, saya meminta mereka yang diberi kepercayaan agar mampu berkomitmen dan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin," ujarnya.


Tak hanya itu, Miq Gite sapaan akrab Penjabat Gubernur NTB ini juga mewanti-wanti agar Pj Bupati Lombok Timur dan Pj Walikota Bima tetap membuat program strategis yang sejalan dengan pejabat lama.


"Pj memiliki kewenangan ada 4 kecuali menurut UU nanti tolong dipelajari, salah satu di antaranya adalah tidak boleh membuat program yang strategis yang berbeda dengan pejabat yang lama, kecuali atas izin Mendagri, itu bahasanya seperti itu," ujar Miq Gita. 


Ditambahkan, selain memperhatikan tugas dan wewenang, disarankan kepada Pj yang baru dilantik agar tetap membangun pola komunikasi yang baik dengan pejabat sebelumnya, terutama terkait dengan progam yang harus dilanjutkan untuk kepentingan masyarakat.


"Saya berpesan kepada para penjabat Bupati dan Walikota yang baru saja dilantik untuk tetap membangun komunikasi yang baik dengan pejabat sebelumnya," tuturnya.


Ditemui usai pelantikan, Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik akan segera melaksanakan tugas pertamanya, yakni rapat koordinasi terutama dengan pejabat pimpinan tinggi pratama dan para administrator. Rapat koordinasi meliputi penentuan Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Lombok Timur.


"Besok (Rabu, red) kami akan rapat koordinasi untuk menentukan sekaligus mengumumkan Plh Sekda Lombok Timur. Ini sesuai arahan Pj Gubernur, konsolidasi, dan harmonisasi jadi langkah utama," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu pula, ia membeberkan kriteria utama Plh Sekda yang nantinya akan ditunjuk, tentunya dengan mempertimbangkan kondusifitas dan harmonisasi. "Yang jelas saya akan pilih pejabat pimpinan tinggi pratama yang paling senior. Tapi untuk Pj Sekda, kita ukur dulu tahapan-tahapannya," pungkas Pj Bupati yang akrab disapa Kak Ofik ini. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama