WNA Prancis tewas tenggelam di perairan Gili Trawangan - OPSINTB.com | News References -->

08/08/23

WNA Prancis tewas tenggelam di perairan Gili Trawangan

WNA Prancis tewas tenggelam di perairan Gili Trawangan

 
WNA Prancis tewas tenggelam di perairan Gili Trawangan


OPSINTB.com - Polres Lombok Utara dan jajaran melaksanakan penyelamatan dan olah TKP di lokasi tenggelamnya WNA (warga negara asing) di depan Villa Unggul, Gili Trawangan pada Selasa (08/08/2023).


Korban bernama Yamina Belkoniene (59), perempuan Kewarganegaraan Prancis dengan Nomor Passport 18DA18257 itu berhasil dievakuasi dan dibawa langsung ke klinik warna di Dusun Gili Trawangan.


Sehubungan dengan kejadian tersebut tim medis langsung memberikan pertolongan pertama dengan pemasangan infus dan oksigen, memberikan injeksi epireflin 1mg,  serta mengecek keadaan korban dengan RJP selama 45 menit. 


"Namun sayang korban tidak dapat diselamatkan (meninggal dunia)," jelas Kapolres Lombok Utara melalui Kapolsek Pemenang, AKP Lalu Eka Arya.


Dan atas persetujuan keluarga korban, jenazah dibawa ke pelabuhan Bangsal menuju RS Bhayangkara Mataram untuk dilaksanakan visum luar untuk mencari penyebab kematian korban, dan jenazah diberangkatkan menuju bangsal menggunakan 1 unit Speed Boat Milik Pokdarwis Trawangan.


Eka Arya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk respons cepat dengan adanya laporan masyarakat serta bentuk tindakan cepat dan tanggap dengan mendatangi langsung TKP dan memberikan bantuan langsung dengan adanya laporan masyarakat.


"Untuk penyebab kematian korban masalah dilakukan penyelidikan," ucap Kapolsek. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama