SMAN 1 Pringgabaya beri reward bagi siswa dan pembina berprestasi - OPSINTB.com | News References -->

07/08/23

SMAN 1 Pringgabaya beri reward bagi siswa dan pembina berprestasi

SMAN 1 Pringgabaya beri reward bagi siswa dan pembina berprestasi

 
SMAN 1 Pringgabaya beri reward bagi siswa dan pembina berprestasi


OPSINTB.com - Pagi hari Senin itu, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur terlihat biasa. Tak ada yang nampak istimewa.


Siswa dengan seragam putih abunya, guru dengan baju dinas berwarna krem. Aktivitas di pagi itu, sama saja seperti Senin sebelumnya.


Tak berselang lama, pagi itu bel berbunyi. Bertanda apel bendera segera dimulai. 


Di situlah awal mula cerita dimulai. Sebab, di lembaga pendidikan ini siswa dan guru pembina mendapatkan kejutan dari pimpinan setempat.


Sebuah penghrgaan yang mungkin saja bakal dikenang selama hayat dikandung badan. Khususnya oleh pembina dan siswa-siswi yang mendaptkan reward, terlibih lagi di momentum HUT RI ke 78 ini.


Tak pelak, membuat se isi sekolah bahagia. Tidak terlepas senyum lebar dari mereka yang mendapati penghargaan.


"Alhamdulillah pada tahun ini siswa siswi SMA negeri 1 pringgabaya menorehkan banyak prestasi," terang, Hasanudin, kepada opsintb.com, Senin (7/8/2023).


Dia menceritakan, prestasi itu ditorehkan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai ke dengan Nasional. Oleh sebeb itu, pihaknya memberikan reward sebagai bentuk apresiasi bagi siswa-siswi xan pembina di sekolah tersebut.


Hasanudin membeberkan, beberapa siswa-siswi mendapatkan hadiah dari sekolah atas prestasi yang diraih. 


Yakni Dila Safila Suta, mendapatkan juara 1 tingkat Nasional di bidang Bahasa Inggris, pada ajang Indonesia Science Competition Expo.


Salain menyabet jauara 1 dalam lomba Bahas Inggris, Dila Safia Suta juga mendapatkan juara 2 tingkat Nasional di bidang Ekonomi dalam ajang Indonesia Science Competition Expo. Dia juga bawa harum nama sekolah dalam lomba baca puisi dan bisa menyabet juara 3.


Selanjutnya, Reza Juniar Safitri dan Syarifa Nazwa Alya Yahya peraih medali emas pada lomba pencak Silat Gubernur Cup. M Arik Fahima dan M Fahri Akbar, peraih medali emas kejuaraan open turnamen Taekwondo Kapolresta Mataram Cup.


I Gusti Bagus Danil AF, juara 1 O2SN tingkat Kabupaten Lombok Timur 2023 bidang Pancalomba tahun 2023. Sedangkan dalam regu renang gaya ganti, atas nama Tony Afandi dalam ajang yang sama.


Sementara, lomba FLS2N, Patehul Hidayat, juara 2 Kriya, Dina Salestia Rukmana meraih kampiun 2 dalam kejuaraan Monolog, serta Rahayu Ningsih dan Kevin Sugianti meraih juara 2, bidang Filem Pendek. 


Selanjutnya, ada nama Siti Keisya Audhieyaadyanti peraih 3 Komik digital. Serta Sri Awpti Sulasmi, juara 3 cipta lagu. 


"Kami sangat bangga siswa siswi kami mendapatkan prestasi yang memgharumkan nama sekolah kita," ujarnya


"Kami berharap semoga SMAN 1 Pringgabaya tetap eksis dalam hal prestasi siswa kedepannya," imbuhnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama