Kadispora sebut pemuda pelopor harus mandiri - OPSINTB.com | News References -->

03/08/23

Kadispora sebut pemuda pelopor harus mandiri

Kadispora sebut pemuda pelopor harus mandiri

 
Kadispora sebut pemuda pelopor harus mandiri


OPSINTB.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kapbupaten Lombok Timur, terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah Kabupaten Lombok Timur. Salah satunya melalui talenta terbaik di Gumi Patuh Karya, yakni program Pemuda Pelopor.


Pemuda yang memiliki talenta, inovasi, dan kepeloporan di bidang yang digeluti tak jarang mengharumkan nama Lombok Timur di kancah Nasional. Kendati demikian, pembinaan ke talenta-talenta muda ini yang paling ditunggu.


Di lapangan, seolah pemerintah abai akan hal itu. Meski pembinaan tak kunjung turun mereka terus eksis dengan bidang yang di pelopori.


Menanggapi hal tersebut, Kadispora Lombok Timur, Asrul Sani, mengatakan, pemuda pelopor yang berhasil meraih prestasi setelah event tidak di akomodir. Lantaran itu disebutnya mereka harus mandiri.


"Namanya Pelopor harus terus maju sendiri jangan di dorong terus," terang Asrul Sani kepada opsintb.com, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (2/082023)


Pemerintah, kata dia, memiliki keterbatasan. Pemuda pelopor, ucapnya, tidak terus menerus diakomodir serta dibina seperti nama yang diemban.


Dikatakan, pemuda pelopor terus memiliki regenerasi, muncul bibit-bibit baru. Menurutnya jika ada kegiatan, pihaknya tetap akan melibatkan mereka yang berhubungan dengan prihal kepeloporan. 


"Misalnya ada pelatihan-pelatihan tentang apa, tentu kita akan sampaikan kepada lara pelopor ini,"pungkasnya


Dia menerangkan tidak hanya Dispora yang akomodir kegiatan pemuda pelopor. Namun juga di OPD lain sesuai dengan bidang-bidang yang di lombakan.


Seperti di Dinas Lingkungan hidup misalnya, juga teknologi pangan, bisa juga di tempat lain. 


"Tidak semua Dispora yang akomodir," ujarnya.


Untuk saat ini, bebernya, ada dua pemuda pelopor yang siap dikirim mewakili Lotim di kancah nasional. Mereka, imbuhnya, akan berangkatkan pada bulan Agustus atau September.


"Sekarang ini ke dua pemuda Pelopor ini katanya akan segera di kroscek ke lapangan oleh tim juri dari Nasional,"sebutnya.


Ia berharap kedepan, pemuda-pemuda yang bisa menunjukkan kepeloporannya. jangan hanya senang berhura-hura. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama