DPRD sorot banyaknya jabatan kosong di lingkungan Pemda Loteng - OPSINTB.com | News References -->

05/05/23

DPRD sorot banyaknya jabatan kosong di lingkungan Pemda Loteng

DPRD sorot banyaknya jabatan kosong di lingkungan Pemda Loteng

 
DPRD sorot banyak jabatan kosong di lingkungan Pemda Loteng

OPSINTB.com - Juru Bicara Sidang Paripurna DPRD Loteng masa sidang II sekaligus Ketua Komisi III, Muhalip menyampaikan, kinerja pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran (TA) 2022 lebih baik jika dibandingkan TA 2021.

Hal ini, jelas Muhalip, terlihat dari realisasi pendapatan daerah TA 2022 sebesar Rp 2,1 triliun atau meningkat Rp 86 miliar lebih.

''Peningkatan ini terutama dihasilkan dari peningkatan pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, ppj, pajak parkir, pajak pbhtb, PBB P2,'' jelas Muhalip seraya mengecualikan pajak air tanah yang menurun dari Rp 226 juta menjadi Rp 166,4 juta.

Selanjutnya, Muhalip memberikan catatan penting terhadap realisasi pajak hiburan yang masih jauh dari target yang telah ditetapkan yaitu hanya 16,54 persen. Untuk itu, gabungan komisi secara khusus meminta kepada Pemda Loteng untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi dengan pihak ITDC selaku pihak yang memberikan kontribusi pajak hiburan.

Sedangkan PAD yang bersumber dari retribusi daerah, gabungan komisi mencatat; dari 20 obyek retribusi daerah, terdapat enam obyek retribusi yang realisasinya di atas 100 persen.

''Ada dua obyek retribusi realisasinya nol persen yaitu retribusi izin mempekerjakan tenaga asing (IMTA) dan retribusi tempat khusus parkir,'' imbuhnya.

Kemudian, jubir juga menyampaikan rekomendasi dari masing-masing komisi di antaranya; menegaskan terkait banyaknya jabatan kosong di lingkungan Pemda Loteng, menekankan RSUD Praya untuk memberikan perhatian khusus dan membuat inovasi baru untuk memaksimalkan pelayanan RSUD, dan beberapa rekomendasi lain kepada dinas/badan terkait di lingkup Pemda Loteng.

Masa sidang II DPRD Loteng dihadiri Wabup Loteng, Forkopimda Loteng, dan seluruh anggota DPRD Loteng. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama