Viral! Pengantin wanita ''Berbendang Bulat'' kini bawa berkah - OPSINTB.com | News References -->

28/04/23

Viral! Pengantin wanita ''Berbendang Bulat'' kini bawa berkah

Viral! Pengantin wanita ''Berbendang Bulat'' kini bawa berkah

 
Viral! Pengantin wanita ''Berbendang Bulat'' kini bawa berkah

OPSINTB.com - Sepekan terakhir, jagat maya dihebohkan dengan kisah viral pengantin wanita memakai bendang bulat (kain lusuh, red) saat tiba di rumah sang pengantin pria.

Belakangan diketahui si pengantin wanita tersebut bernama Rita. Dia menikah dengan pengantin pria asal Dusun Lentek, Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Loteng pada Senin (24/4/2023).

Kisah ''bendang bulat'' pertama kali diunggah akun Facebook @Zaki Renova dan @Cinta Galbi. Dalam kata-kata yang diunggah keduanya, mereka membully si pengantin wanita karena memakai kain lusuh.

''Ye penganten ninen iku sak bulat bendang ikuw? (Apakah pengantin perempuannya yang memakai kain lusuh?),'' kata @Zaki Renova dalam postingannya. 

Pada akhirnya sampai berita ini dirilis, diketahui keduanya telah meminta maaf kepada kedua mempelai, pihak keluarga kedua mempelai, dan warganet yang merasa geram atas kata-kata mereka dan yang merasa bersimpati kepada pengantin wanita. 

Adapun atas viralnya kisah ini, kedua mempelai kini mendapat simpati dan dukungan dari berbagai kalangan. Bak mendapat durian runtuh, kedua mempelai bahkan ditawari voucher menginap di salah satu hotel ternama di Kawasan Mandalika oleh Owner Salad Bintang Praya.

''Kalau sudah sah, main-main ke pabrik ya. Dan, mau tak kasih hadiah bulan madu di hotel Kuta nanti untuk pengantin baru. Gratis!,'' tulis Owner Salad Bintang Praya yang juga anggota Polwan Polres Loteng, Aipda Tsurayya, Rabu (26/4).

Aipda Tsurayya juga menekankan untuk tidak membully kedua mempelai lagi. Dia berharap kedua mempelai bisa mendapatkan penghidupan yang lebih layak lagi di kemudian hari. 

Yang perlu digarisbawahi, tulisnya, bukan masalah ''bendang lusuh'', tetapi pakaian yang mahal dan keren belum tentu bisa menutupi aurat. 

''Alloh ga liat bagus atau jeleknya pakaian kita, tapi udah bener nutupin aurat kita atau enggak,'' tulisnya. 

Viralnya kisah ini juga memberikan berkah bagi salah seorang pedagang kain, Eka. Eka menuturkan diminta untuk menyediakan kain seharga Rp 500 ribu oleh seorang warganet yang merasa simpati dengan si pengantin wanita. Konon, kain tersebut sebagai hadiah dari warganet tersebut untuk si pengantin. 

''Disuruh sediakan kain harga Rp 500 ribu oleh Hamba Alloh untuk diberikan kepada pengantin wanita itu,'' sebutnya. 

Selain itu, sejumlah kalangan/make up artis juga telah menyatakan kesiapannya untuk merias kedua mempelai pada saat hari pernikahan. Begitupun dengan jasa penyedia foto pernikahan yang sudah menyatakan mengabadikan momen pernikahan kedua mempelai yang tentunya gratis. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama