Puluhan randis siap lelang milik Pemkab Loteng raib, Sekda: Tunggu hasil penyelidikan - OPSINTB.com | News References -->

29/04/23

Puluhan randis siap lelang milik Pemkab Loteng raib, Sekda: Tunggu hasil penyelidikan

Puluhan randis siap lelang milik Pemkab Loteng raib, Sekda: Tunggu hasil penyelidikan

 
Puluhan randis siap lelang milik Pemkab Loteng raib, Sekda: Tunggu hasil penyelidikan

OPSINTB.com - Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya menyatakan telah melaporkan kasus hilangnya bekas kendaraan dinas (randis) Pemkab Loteng kepada pihak kepolisian. Rencananya randis berupa motor tersebut akan dilelang dan sementara waktu menunggu hari H pelelangan, randis disimpan di eks Kantor Bupati Loteng. 

''Itu sudah dilaporkan oleh BKAD ke kepolisian dan sekarang dalam proses hukum,'' kata Sekda pada wartawan di Praya, Sabtu (29/4/2023).

Eks randis tersebut dinyatakan hilang sebelum lebaran 2023 kemarin. Sekda sendiri tidak mengetahui pasti berapa jumlah randis yang hilang tersebut. 

''Nah! Ini angka pastinya belum disampaikan. Yang pasti cukup banyak,'' ungkapnya. 

Kata Firman, penyimpanan di eks Kantor Bupati yang kemudian berujung kehilangan itu memang sedang menjadi pembahasan bersama pihak terkait. Dia menilai, permasalahan kemarin terletak di tempat penyimpanan yang tidak tepat,  sebab eks Kantor Bupati adalah area yang sepi. 

''Tidak ada penjagaan, karena kami anggap di sana aman,'' katanya. 

Adapun wacana ke depannya, untuk sisa aset berupa randis yang masih tersimpan, Sekda menyebut, Pemkab akan membahasnya kembali. Apakah ke depan aset akan dihapus, dilelang, atau dihibahkan.

Ditanya mengenai adanya keterlibatan orang dalam, Sekda mengatakan tidak mencurigai adanya keterkaitan orang dalam. 

''Ndak ada kecurigaan. Makanya kita tunggu hasil penyelidikan polisi dulu ya,'' katanya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Loteng, Iptu Hizkia Siagian menjelaskan kasus ini masih dalam tahap pengembangan. Ia juga membenarkan telah mengamankan empat orang terduga pelaku, namun sampai saat ini, identitasnya belum bisa disebutkan. 

''Sudah diamankan empat orang terduga pelaku pencurian motor milik Pemkab Loteng,'' katanya, Jumat (28/4).

Sebelumnya, sebanyak 29 unit randis Pemkab Loteng yang tersimpan di eks Kantor Bupati Loteng raib sebelum lebaran 2023. Puluhan randis andis tersebut kabarnya akan dilelang oleh Pemkab Loteng. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama