Peringatan Hari Otonomi Daerah, Wabup Loteng ajak Pemda tingkatan kualitas pelayanan publik - OPSINTB.com | News References -->

30/04/23

Peringatan Hari Otonomi Daerah, Wabup Loteng ajak Pemda tingkatan kualitas pelayanan publik

Peringatan Hari Otonomi Daerah, Wabup Loteng ajak Pemda tingkatan kualitas pelayanan publik

 
Peringatan Hari Otonomi Daerah, Wabup Loteng ajak Pemda tingkatan kualitas pelayanan publik

OPSINTB.com - Pemkab Loteng memperingati Hari Otonomi Daerah ke-27 di Halaman kantor bupati setempat, Sabtu (29/4/2023). Melalui momen tersebut, Wabup HM Nursiah mengajak semua pihak untuk berkomitmen membangun Kabupaten Loteng yang lebih baik dan lebih maju.

''Mari bersama-sama menjadikan Otonomi Daerah sebagai momentum untuk memperkuat kemitraan antara Pemda dan masyarakat,'' kata HM Nursiah. 

Wabup menyatakan bahwa kemitraan yang dimaksud adalah memperkuat sektor pendidikan, pelatihan, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan kerja keras, kerja cepat, kerja cerdas, sabar, dan tekad yang kuat. 

''Insha Alloh, kita bisa meraih kemajuan yang lebih besar bagi masyarakat Loteng dengan cita-cita mewujudkan Loteng yang beriman, sejahtera, bermutu, maju, dan berbudaya,'' imbuh Wabup. 

Dijelaskan peringatan hari Otonomi Daerah sangat penting karena merupakan momentum strategis dalam sejarah bangsa Indonesia. Sejak diberlakukannya UUD Otonomi Daerah, masyarakat telah banyak menyaksikan perubahan positif di berbagai daerah di Indonesia. 

Pemda, sebutnya, saat ini memiliki kewenangan yang lebih luas dalam mengelola sumber daya alamnya sendiri. Otonomi Daerah juga telah membuka peluang bagi daerah untuk mengembangkan perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

''Otonomi Daerah telah menjadi spirit pembangunan daerah,'' sebutnya. 

Namun, kata dia, dengan dibebaskannya daerah mengelola aset daerah masing-masing, tentu banyak tantangan yang juga harus dihadapi. Menurutnya salah satu tantangan terbesar adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

''Kita semua tau bahwa kualitas pelayanan publik masih menjadi pekerjaan yang harus kita wujudkan. Agar dapat memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta berkeadilan bagi seluruh masyarakat,'' pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama