Tekan angka laka lantas, Sat Lantas Polres Loteng MoU dengan pemilik rental - OPSINTB.com | News References -->

11/03/23

Tekan angka laka lantas, Sat Lantas Polres Loteng MoU dengan pemilik rental

Tekan angka laka lantas, Sat Lantas Polres Loteng MoU dengan pemilik rental

 
Tekan angka laka lantas, Sat Lantas Polres Loteng MoU dengan pemilik rental

OPSINTB.com - Dalam kurun waktu sepekan terakhir, dua kecelakaan lalulintas (laka lantas) yang menyebabkan dua warga negara asing (WNA) tewas terjadi di wilayah hukum Polres Loteng. Untuk itu, guna menekan angka laka lantas khususnya WNA di Loteng, Sat Lantas Polres Loteng melakukan sosialisasi kesadaran tertib berlalulintas baik bagi masyarakat lokal lebih lagi turis asing.

Sosialisasi tersebut dilakukan langsung Kasat Lantas Polres Loteng bersama Jasa Raharja di Desa Kuta, Kecamatan Pujut pada Sabtu (11/3/2023).

''Bukan hanya sosialisasi dan imbauan langsung kepada masyarakat dan WNA, kami juga telah memasang ribuan imbauan dalam bentuk baliho di berbagai titik yang dianggap rawan terjadi laka lantas,'' ujar Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Putu Caka.

Tak cukup dengan imbauan, kini sebuah terobosan baru dilakukan Sat Lantas Polres Loteng untuk menekan angka laka lantas. Terobosan baru yang dimaksud adalah melakukan MoU dengan pemilik rental motor dan mobil.

Adapun dalam MoU tersebut disepakati beberapa poin penting. Antara lain penyewa motor atau mobil harus memiliki kecakapan mengendarai dan mengemudi. ''Harus punya SIM dan pemilik rental harus menyiapkan helm standar bagi penyewa,'' sebut Putu Caka.

Tiga kesepakatan itu, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta dapat menekan angka laka lantas di Loteng.

Sebelumnya, Jumat (3/3) warga negara Norwegia, Lina Asora Storhaug Rognerud (25) tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kuta-Songgong.

Tujuh hari berselang atau pada Kamis (9/3) seorang warga negara Kanada, Morier Stephen (54) juga tewas setelah terlibat laka lantas di Jalan Raya Praya-Kopang. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama