Sekda Lombok Timur lantik 114 pejabat fungsional - OPSINTB.com | News References -->

09/03/23

Sekda Lombok Timur lantik 114 pejabat fungsional

Sekda Lombok Timur lantik 114 pejabat fungsional

 
Sekda Lombok Timur lantik 114 pejabat fungsional

OPSINTB.com - Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik melantik 114 pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan pada Kamis (9/3/2023) di pendopo bupati setempat.

Sekda menyampaikan, pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan adalah konsekuensi logis dari peta jalan (road map) reformasi birokrasi. Mengutip presiden, Sekda menyebut bahwa di semua level pemerintahan, semua entitas pemerintahan, cukup strukturnya hanya dua tingkatan dan selebihnya adalah jabatan fungsional.

"Semoga dengan jabatan fungsional ini ASN bisa bekerja lebih mandiri," harap Sekda Juaini Tofik.

Diakuinya, mengubah struktur relatif mudah, tetapi merubah kultur sangat sulit, bahkan membutuhkan waktu dan penyesuaian. Karena itu pula ia meminta seluruh pejabat fungsional dapat melakukan penyesuaian diri dengan cepat guna menciptakan birokrasi yang efektif dan efisien.

Sekda juga menyebutkan bahwa kinerja OPD tidak lepas dari kinerja pejabat fungsionalnya. Ia memastikan kinerja pejabat fungsional akan berkorelasi positif terhadap kinerja organisasi tempat bertugas. Apalagi jabatan fungsional sudah jelas  yang dikerjakan, sesuai dengan nama jabatannya dan memiliki posisi penting. 

"Paling penting selalu jaga harmoni dengan rekan kerja. Apalagi jabatan fungsional tetap memiliki prospek untuk dipromosikan ke eselon III," pungkas HM Juaini Taofik. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama