Kades Kidang meninggal dunia, Bupati Lombok Tengah lantik PAW - OPSINTB.com | News References -->

21/03/23

Kades Kidang meninggal dunia, Bupati Lombok Tengah lantik PAW

Kades Kidang meninggal dunia, Bupati Lombok Tengah lantik PAW

 
Bupati Lombok Tengah lantik PAW Kades Kidang

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri melantik Kepala Desa (Kades) Kidang, Kecamatan Praya Timur di Ballroom Kantor Bupati pada Selasa sore (21/3/2023). Pelantikan ini merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kades sebelumnya, Fathurrahman yang meninggal dunia.

Dalam sambutannya, Pathul menyampaikan, agar kepala desa yang menggantikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Selain itu, Pathul berpesan agar tidak dendam terhadap masyarakat yang tidak memilih atau berpihak kepada Kades terpilih.

''Pasti ada orang yang tidak memilih atau berpihak kepada saudara (Kades) kemarin, maka jangan dendam, tapi rangkullah. Apalagi ini dipilih oleh tokoh agama dan masyarakat terhadap PAW,'' pesan Bupati Pathul. 

Pathul juga memberikan gambaran bagaimana dirinya pada saat pemilihan bupati dan wakilnya beberapa tahun lalu. Saat itu, dari 850 ribu suara, hanya 300 ribu suara yang diperolehnya untuk memenangkan pilbup saat itu. Artinya dari sekian banyak yang mendukung, di sisi lain banyak juga yang tidak mendukung.

Untuk itu, Bupati Pathul mengingatkan agar tidak menjadikan masalah tersebut sebagai bentuk kebencian terhadap mereka yang tidak berpihak atau memilih. ''Masa 10 atau 15 orang yang tidak memilih kita kemudian kita benci kepada mereka. Bukan begitu sikap kita sebagai pemimpin,'' tegas Bupati Pathul.

Maka sebagai pemimpin, Bupati meminta kepada Kades terpilih untuk mengawasi pembangunan serta tetap menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya. Tak hanya Kades, Bupati juga meminta tim sukses Kades terpilih untuk merajut hubungan dengan rival dan melupakan persaingan yang telah berlalu agar tercipta desa yang harmonis serta desa yang baik.

''Sehingga kita bisa sama-sama membangun desa kita yang kita cintai. Maka tidak ada alasan kita untuk tidak saling rajut dan saling isi untuk pembangunan di desa kita,'' ujar suami dari Bq Nurul Aini tersebut.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat desa khususnya di Lombok Tengah untuk berpartisipasi aktif dalam membangun desa yang lebih baik. Di samping itu, seluruh potensi yang dimiliki masyarakat desa harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama di desa tersebut.

''Karenanya hanya dengan kebersamaanlah kita akan mampu membangun desa kita,'' pungkasnya.

Adapun Kades Kidang terpilih, Tarnadi merupakan mantan wartawan yang telah malang-melintang di dunia jurnalistik Lombok Tengah. Tercatat dirinya telah mengisi banyak pemberitaan dan rubrik khusus di berbagai media ternama daerah ini. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama