Disini Coffee Space hadir di Kota Selong, yuk ramaikan! - OPSINTB.com | News References -->

22/03/23

Disini Coffee Space hadir di Kota Selong, yuk ramaikan!

Disini Coffee Space hadir di Kota Selong, yuk ramaikan!

 
Disini Coffee Space hadir di Kota Selong, Yuk ramaikan!

OPSINTB.com - Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik menggunting pita pada soft opening cafe "Disini Coffee Space" yang berlokasi di jalan TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, tepatnya di depan Bank NTB PTC Pancor, Kecamatan Selong, Selasa malam (21/3/2023).

Dalam sambutannya, Sekda menyambut baik munculnya sejumlah cafe baru di Lombok Timur. Termasuk Disini Coffee Space, cafe milik putra kedua Bupati Lombok Timur, yakni Harisma Aly Satria.

Menurutnya, munculnya cafe-cafe baru ini akan turut memberikan kemeriahan hingga menghidupkan keramaian di daerah itu. 

"Hadirnya cafe ini turut memberikan kebahagiaan dan kemeriahan di Kota Selong," ucapnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, kebahagiaan tersebut juga harus dibarengi dengan suport nyata yang diberikan cafe ini kepada daerah, salah satunya dengan taat membayar pajak. 

Dikatakannya, semisal semua cafe atau rumah makan yang ada di Lombok Timur membayar pajak, hal tersebut juga akan membantu percepatan pembangunan di daerah. "Semoga cafe ini menjadi contoh untuk mengikuti aturan itu," harap Sekda yang akrab disapa Kak Ofik.

Sekda sedikit mengingat kilas balik waktu dia kuliah dulu, dimana adanya warung makan juga bagian dari ciri khas yang dimiliki masyarakat Lombok, khususnya Lombok Timur. 

"Waktu saya kuliah tahun 90-an ada istilah di teman-teman saya dulu, apa bedanya Sumbawa dan Lombok, kalau Sumbawa yang dicari dimana Suku Bajo, kalau di Lombok yang di cari dimana warung makannya," tuturnya. 

Karen masyarakat di Lombok ini kata dia, yang utama adalah terpenuhi terlebih dahulu pangannya, baru kemudian sandang, dan papan. 

Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya cafe-cafe pada masa pandemi covid-19. 

"Oleh karena di era pandemi apa hikmah terbesarnya di Lombok Timur, bermunculan cafe tempat ngopi, nongkrong dan diskusi, ini juga menjadi sebuah kemajuan di kota kita," ungkapnya. 

Sekda juga menganggap kehadiran cafe ini juga penting dan sangat berdampak, tak salah jika salah seorang pemimpin di Sumatra ada yang melarang ASNnya untuk makan di warung makan yang tidak membayar pajak. 

Menurutnya itu juga bagian dari suport Pemda terhadap warung makan yang taat pajak itu. 

"Memang bagus untuk ASN makan di warung makan yang taat membayar pajak," tutur Sekda. 

Terakhir dalam sambutannya sekda juga berpesan pada para pelaku usaha itu untuk menjalankan peraturan selama bulan suci Ramadhan yang akan datang beberapa hari ini. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama