Ratusan bonsai adu cantik di Taman Rinjani Selong - OPSINTB.com | News References -->

18/02/23

Ratusan bonsai adu cantik di Taman Rinjani Selong

Ratusan bonsai adu cantik di Taman Rinjani Selong

 
Ratusan bonsai adu cantik di Taman Rinjani Selong, Bupati beri sanjungan

OPSINTB.com - Ratusan tanaman bonsai beradu cantik dalam pameran yang digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lombok Timur, Sabtu (18/2/2023) di Taman Rinjani Selong. Walaupun berskala lokal, peserta yang mengikuti pameran tersebut tidak hanya berasal dari Lombok Timur, melainkan juga kabupaten lain seperti Lombok Tengah, Lombok Barat, Mataram, hingga KLU.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy saat membuka pameran bonsai mengapresiasi pelaksanaan pameran tersebut. Sebagai penikmat bonsai, bupati berharap pameran tersebut tidak hanya berskala lokal, tetapi dapat lebih luas lagi hingga berskala nasional. 

"Semoga PPBI Lombok Timur khususnya, bisa segera menggelar pameran bonsai berskala nasional," harap Bupati Sukiman.

Menurutnya, bonsai menjadi salah satu cara untuk meraih kebahagian. Lebih lanjut, dijelaskannya ada dua hal yang dicari dalam hidup, yakni kebahagiaan dan kesejahteraan. Kebahagiaan sendiri dapat diraih dengan adanya rasa aman, nyaman, dan kesenangan. Bonsai menjadi sarana mencari kesenangan bagi para pencintanya, "salah satunya adalah hobi bonsai," kata dia.

Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono yang turut menghadiri acara pembukaan tersebut menyampaikan bahwa pameran itu tidak hanya sebagai ajang silaturahmi semata, melainkan juga untuk menjaga kondusivitas dan menghidupkan komunitas-komunitas yang ada di Lombok Timur, utamanya jelang kontestasi politik yang cenderung memunculkan dinamika tinggi.

Ia melihat keberadaan komunitas dengan berbagai kegiatannya memunculkan semangat kekeluargaan, persaudaraan sehingga kamtibmas tetap terjaga

Sementara Ketua Panitia Pameran Bonsai, Lalu Ibrohim Burhan menyampaikan bahwa pameran itu sukses menarik perhatian masyarakat yang memiliki hobi bonsai. Ia berharap agar kedepannya pameran tersebut bisa diikuti dalam skala nasional.

Pada kesempatan itu PPBI juga memberikan gelar sebagai anggota kehormatan kepada Bupati, Sekda, dan jajaran Forkopimda Lombok Timur yang ditandai pemasangan pin anggota oleh Ketua cabang PPBI Lombok Timur  Kurnia Akmal. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama