Perahu angkut 25 ton garam tenggelam di perairan Sangiang Wera - OPSINTB.com | News References -->

28/02/23

Perahu angkut 25 ton garam tenggelam di perairan Sangiang Wera

Perahu angkut 25 ton garam tenggelam di perairan Sangiang Wera

 
Perahu angkut 25 ton garam tenggelam di perairan Sangiang Wera

OPSINTB.com - Perahu Motor (PM) Surga Ilahi yang melintas menuju Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) dikabarkan tenggelam di sekitar perairan Sangiang Wera, Kabupaten Bima.

Peristiwa naas yang menimpa perahu motor yang mengangkut garam itu, terjadi pada Minggu (26/2/2023) siang kemarin.

"Seluruh ABK berikut kapten kapal, selamat dengan berenang menyelamatkan diri menggunakan boks busa yang ada di perahu," kata Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin

Informasi adanya perahu muatan garam itu, langsung disikapi Tim SAR gabungan dan Polsek Kawasan Pelabuhan Bima serta Sat Polairud Polres Bima Kota.

"Hari ini Tim SAR gabungan tengah bekerja mengevakuasi para ABK yang berhasil menyelamatkan diri di sekitar area utara Pasir Besi Wera. Sebelumnya tiga ABK telah dievakuasi," jelas AKP Jufrin.

Berdasar keterangan Nurdin (35) kapten PM Surga Ilahi, jelas Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bima, perahu motor yang dikemudikannya dihantam gelombang tinggi dan badai yang mengitari perairan Sangiang Wera.

"Akibatnya perahu tidak dapat dikendalikan dan tenggelam tak tertolong," ujarnya mengutip keterangan Kapten PM Surga Ilahi.

Kerugian yang dialami PM Surga Ilahi, sambungnya menjelaskan, sekitar Rp 750 juta, di antaranya 1 buah perahu motor, 2 buah mesin silinder, 4 drum solar, uang tunai Rp 8,1 juta, garam 25 ton, dua handphone, dan tas berisi pakaian dan surat-surat penting. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama