Membanggakan, Lombok Tengah lampaui target medali cabor sepatu roda - OPSINTB.com | News References -->

22/02/23

Membanggakan, Lombok Tengah lampaui target medali cabor sepatu roda

Membanggakan, Lombok Tengah lampaui target medali cabor sepatu roda

 
Membanggakan, Lombok Tengah lampaui target medali cabor sepatu roda

OPSINTB.com - Kontingen Porprov Lombok Tengah dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda berhasil mempersembahkan 9 medali. Ke-9 medali itu masing-masing 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Ketua kontingen sekaligus Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Lombok Tengah, Syafruddin mengatakan, seluruh medali tersebut diperoleh dari beberapa kategori berbeda yaitu 100 meter, 200 meter, 500 meter, 1000 meter dan 200 meter beregu.

''Madali emas dari kategori 100 meter putra dan putri, dan 500 meter putri,'' kata Syafruddin saat ditemui opsintb.com di Praya, Rabu (22/2/2023).

Ia mengatakan, prestasi yang diperoleh ini diraih berkat perjuangan yang keras. Sebab, para lawan tanding atlet sepatu roda Lombok Tengah dalam Porprov ini rata-rata usia SMA. Sedangkan, para atlet sepatu roda Lombok Tengah masih berusia SD dan SMP.

Yang lebih membanggakan lagi, kata dia, KONI Lombok Tengah tak begitu optimistis akan memperoleh medali dari cabang ini.

''Itu sebenarnya motivasi tersendiri bagi kami, sehingga perolehan medali kami dari cabor sepatu roda ini melampaui target,'' imbuhnya.

Sementara itu, pelatih tim sepatu roda Lombok Tengah, Lalu M Nasir menambahkan, atas prestasi yang sudah diraih ini, 2 atlet sepatu roda Lombok Tengah dipastikan akan mengikuti seleksi pra-PON 2024 di Aceh, Sumatera Utara untuk membela nama NTB.

Uniknya, ungkap dia, seluruh atlet sepatu roda Lombok Tengah pada Porprov XI/2023 ini menggunakan biaya sendiri.

''Insya Allah, 2 atlet kita pasti lolos mewakili nama NTB pada ajang PON 2024 di Aceh,'' pungkas Lalu M Nasir. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama