STIT Wali Jerowaru gelar wisuda perdana: Cita-cita besar TGH Muhammad Sibawaihi - OPSINTB.com | News References -->

19/01/23

STIT Wali Jerowaru gelar wisuda perdana: Cita-cita besar TGH Muhammad Sibawaihi

STIT Wali Jerowaru gelar wisuda perdana: Cita-cita besar TGH Muhammad Sibawaihi

 
STIT Wali Jerowaru gelar wisuda perdana

OPSINTB.com - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Sibawaihi Mutawalli (STIT Wali) Jerowaru, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur menggelar acara wisuda perdana pada Rabu (18/1/2023).

Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang mengikuti Sidang Terbuka Senat STIT Wali, sebanyak 67 orang sarjana strata satu (S1). Kegiatan berlangsung di Komplek Yayasan Darul Yatama Wal Masakin (Dayama) Jerowaru. 

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Dayama Jerowaru, Multazam Marjak menyampaikan cerita perjuangan panjang hadirnya STIT Wali Jerowaru, mulai dari tahapan proses alih kelola dari Yayasan Baitul Hikmah Nahdatul Wathan Sumbawa Barat ke Yayasan Darul Yatama Wal Masakin (Dayama) Jerowaru hingga terbitnya Keputusan Menteri Agama. 

"Semoga STIT Wali ke depannya dapat terus berkembang dan bisa berkontribusi bagi dunia pendidikan," katanya. 

Adanya perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Dayama Jerowaru adalah merupakan cita-cita dari dewan pembina terdahulu yakni Almagfurulahu TGH Muh Sibawaihi Mutawalli dan alhamdulillah berkat do'a dan kerja keras semua pihak, semua itu bisa terwujud dengan berdirinya STIT Wali. 

Multazam yang juga merupakan salah satu putra Almagfurulahu TGH Muh Sibawaihi mengatakan, acara wisuda pada hari ini merupakan peristiwa penting yang akan menjadi historis atau sejarah tentang keberadaan dan keberlangsungan STIT Wali. 

"Saya atas nama pengurus dan keluarga besar Yayasan Dayama Jerowaru mengucapkan terima kasih kepada Civitas Akademika STIT Wali atas keberhasilannya mengantarkan mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan hingga wisuda saat ini," ungkapnya. 

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan  kepada mahasiswa dan mahasiswi terutama wisudawan/wisudawati yang sudah mempercayakan STIT Wali sebagai tempat melanjutkan studi strata satu.

"Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan selamat atas keberhasilan saudara-saudari dalam menyelesaikan studinya," ketusnya.

Menurutnya, keberhasilan yang dicapai hari ini berkat usaha dan kerja keras yang sungguh-sungguh dalam melewati masa sulit yang penuh tantangan dan cobaan. Keberhasilan itu juga, lanjutnya, tidak terlepas dari jerih payah dan perjuangan keluarga, orang tua bahkan saudara. 

Ia berpesan, jadikanlah keberhasilan saat ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih giat lagi. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama menjalankan studi di STIT WALI, bermanfaat dan berkah serta menjadi ladang rezeki.

Sementara itu, Ketua STIT Wali Jerowaru, Lalu Samcandra berharap, pelaksanaan wisuda perdana tersebut dapat memberikan suasana khidmat dan kesan yang mendalam bagi seluruh wisudawan dan wisudawati. 

"Kami memaklumi sepenuhnya bahwa prosesi wisuda ini bagi sebagian besar Mahasiswa merupakan acara yang sangat dinantikan dan diharapkan sebagai salah satu kenangan terindah dan kado teristimewa bagi kampus STIT Wali, khususnya Yayasan Dayama," ujarnya. 

Dirinya juga berpesan agar jangan pernah puas dan bangga dengan keberhasilan yang diraih saat ini. Jadikan keberhasilan ini sebagai batu loncatan menuju keberhasilan yang lebih tinggi. 

"Keberhasilan dan kemajuan bisa diraih dengan mengasah pikiran sehingga kita bisa bangkit dari keraguan, keterpurukan dan kegelapan hati. Singkirkan jauh-jauh seluruh ketakutan dan kekhawatiran yang ada dalam diri, miliki ambisi untuk maju namun rendahkan hati demi menggapai cita-cita yang tinggi dan suci," pesannya. 

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa pada tanggal 15 September 2022, sudah dikeluarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 1015 Tahun 2022 tentang izin perubahan nama, pindah alamat dan alih kelola dari STIT Bahana Sumbawa Barat Menjadi STIT Sibawaihi Mutawalli.

STIT Wali saat ini masih terhitung Perguruan Tinggi yang masih belum terlalu lama berdiri, sehingga masih menghadapi berbagai macam persoalan dan kendala, salah satunya adalah keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki. 

"Melalui kesempatan ini kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk ikut mengambil bagian dalam memajukan serta mengembangkannya, supaya mampu menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing, sekaligus membantu pemerintah mencerdaskan anak-anak bangsa dan menciptakan lulusan yang siap diterima di dunia kerja," pungkasnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lombok Timur, Koordinator dan Sekretaris Kopertais XIV Mataram, Muspika Kecamatan Jerowaru, Sejumlah Pimpinan Yayasan dan Kepala Madrasah, serta Tokoh lainnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama