Puluhan siswa SMKN 1 Keruak ikut seleksi program magang ke Jepang - OPSINTB.com | News References -->

31/01/23

Puluhan siswa SMKN 1 Keruak ikut seleksi program magang ke Jepang

Puluhan siswa SMKN 1 Keruak ikut seleksi program magang ke Jepang

 
Puluhan siswa SMKN 1 Keruak ikut seleksi program magang ke Jepang

OPSINTB.com - Sebanyak 29 siswa SMKN 1 Keruak pada Kompetensi Keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) mengikuti seleksi kerja magang ke Jepang, Senin (30/1/2023) di aula sekolah setempat.

Proses seleksi meliputi Pengetahuan umum, tes buta warna, angkat barbel, squat jump, kemampuan membaca terkait mata minus, penyakit bawaan dan diakhiri dengan interview.

Dari 29 siswa tersebut yang berhasil memenuhi syarat tahap satu sebanyak 16 orang.

"Kepada semua siswa yang lulus seleksi agar mempersiapkan diri pada tahap berikutnya, yaitu memperdalam program bahasa asing dan mengikuti diklat lanjutan di Tanggerang Jakarta," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Keruak, Mahmuza, Selasa (31/1).

Dia menjelaskan, kegiatan ini terlaksana sebagai tindak lanjut MoU antara SMKN 1 Keruak dengan LPK Semesta Indah Indonesia (SEII) pada tahun sebelumnya. 

Peda kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan MOU baru yang berlaku sampai tahun 2025.

Lebih lanjut Munir menyampaikan informasi hasil diklat siswa SMKN 1 Keruak di Tanggerang, dari 17 orang sudah selesai 7 orang dan siap diberangkatkan bulan Februari 2023 untuk Magang Kerja di Kapal Perikanan Jepang.  

"Semoga tahun depan bisa terekrut lebih banyak lagi, karena situasi saat ini sudah normal dan akan dikembangkan untuk perekrutan Kompetensi Keahlian Agribisnis Perikanan," harapnya.

Hadir pada kesempatan itu Pimpinan Perusahaan dari Jepang, Yokokura Toru, didampingi Mishabahul Munir, Hadi Taufiq, Kaprogli serta Hendra Trisandi, Guru Produktif NKPI. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama