Pengembangan Pantai Serpiq sebagai destinasi pariwisata Desa Lembar - OPSINTB.com | News References -->

23/01/23

Pengembangan Pantai Serpiq sebagai destinasi pariwisata Desa Lembar

Pengembangan Pantai Serpiq sebagai destinasi pariwisata Desa Lembar

 
Pengembangan Pantai Serpiq sebagai destinasi pariwisata Desa Lembar

Foto : Pantai Serpiq, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. (KKN UNRAM)

OPSINTB.com - Pengembangan destinasi wisata oleh masyarakat, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan keuntungan ekonomi lokal sebesar-besarnya. Tak heran, pariwisata dijadikan sebagai program pembangunan prioritas yang selalu diberi target pencapaian oleh pemerintah.

Niat baik pemerintah tersebut disambut gembira oleh pelaku wisata atau masyarakat. Destinasi wisata baru mulai bermunculan. Begitu juga destinasi wisata lama yang seolah tak terurus, mulai dikembangkan. Termasuk Pantai Serpiq.  

Pantai Serpiq terletak di Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Obyek wisata Pantai Serpiq merupakan salah satu tempat wisata yang dapat kita temukan di Desa Lembar, yang memiliki perpaduan antara hamparan padang rumput dan hamparan laut biru yang memukau. 

Di sebelah selatan Pantai Serpiq terdapat perbukitan yang menambah keindahan Pantai Serpiq, yang bisa dijadikan sebagai point view untuk foto. Dan Pantai Serpiq juga menyajikan sunset point yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai lainnya. 

Sayangnya, Pantai Serpiq belum mendapat sentuhan maksimal dari pemerintah daerah maupun pusat. Sehingga belum terekspos secara luas.

Terkait itu, Mahasiswa KKN Terpadu UNRAM Periode 2022/2023 Desa Lembar, bekerjasama dengan Perangkat Desa Lembar seperti BUMDes, Pokdarwis serta remaja dan remaji yang di desa setempat membuat  plang penunjuk arah ke Pantai Serpiq dan membangun beberapa spot foto di Pantai Serpiq untuk menambah keindahan pantai.

Tidak hanya itu, Mahasiswa KKN juga membangun beberapa spot foto dan tempat duduk yang berbahan dasar kayu untuk menambah keindahan serta memberi rasa nyaman kepada pengunjung Pantai Serpiq.

Hal tersebut dilakukan oleh Mahasiswa KKN yang bekerja sama dengan perangkat desa sebagai salah satu usaha untuk mengembangkan Pantai Serpiq sebagai salah satu destinasi di Desa Lembar.

Penulis : Mahasiswa KKN Terpadu UNRAM Periode 2022/2023 Desa Lembar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama