Hebat! Empat siswa asal Lombok Timur jadi Duta Siswa Indonesia - OPSINTB.com | News References -->

25/01/23

Hebat! Empat siswa asal Lombok Timur jadi Duta Siswa Indonesia

Hebat! Empat siswa asal Lombok Timur jadi Duta Siswa Indonesia

 
Hebat! Empat siswa asal Lombok Timur jadi Duta Siswa Indonesia

OPSINTB.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik menerima kunjungan rombongan SMA IT Cahaya Bangsa di ruang kerjanya pada Rabu (25/1/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka melepas siswa berprestasi yang mewakili NTB pada ajang Duta Siswa Indonesia 2023, yang diadakan Yayasan Lingkar Inspirasi Bangsa. 

Dari lima perwakilan Provinsi NTB, empat merupakan siswa asal Lombok Timur. Salah satunya Hengky Azmy yang hadir di ruang Sekda. 

Hengky dan kawan-kawan akan mengikuti Grand Final Duta Siswa Indonesia sebagai perwakilan NTB pada ajang yang akan dilangsungkan di Kota Medan, Sumatera Utara 27-30 Januari mendatang.

Sekda Juaini Taofik mengapresiasi dan berharap prestasi yang ditunjukkan Hengky dan kawan-kawan dapat menginspirasi siswa-siswi lainnya. 

"Semoga bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya di Lombok Timur, terutama bagi yang bersekolah di sekolah swasta,” harapnya.

Prestasi tersebut menurut Sekda juga menegaskan bahwa sekolah negeri maupun swasta setara dari segi kesempatan untuk berprestasi, "sekolah swasta maupun sekolah negeri memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi,” ujarnya. 

Hal lain yang juga dibanggakan Sekda adalah Hengky merupakan siswa dari keluarga purna pekerja migran Indonesia (PMI). Ia pun berharap Hengky dan kawan-kawan dapat menjadi juara nasional. 

Hengky yang saat ini merupakan siswa kelas 1 SMA IT Cahaya Bangsa, Lenek, sebelumya menempuh pendidikan dasar di Malaka International School, Malaysia (kelas 1-2), saat kedua orang tuanya menjadi pekerja migran di negeri jiran tersebut. Sekembalinya ke tanah air ia melanjutkan pendidikan di SD IT dan SMP IT Nurul Fikri, Selong. 

Sejauh ini Hengky dan kawan-kawan sudah melalui berbagai tahapan seleksi dan penjurian, di antaranya speech competition, tes psikologi,  dan lainnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama