Sekda Lotim: Sinergi kunci wujudkan pariwisata berkelanjutan - OPSINTB.com | News References -->

12/12/22

Sekda Lotim: Sinergi kunci wujudkan pariwisata berkelanjutan

Sekda Lotim: Sinergi kunci wujudkan pariwisata berkelanjutan

 
Sekda lotim kak ofik

OPSINTB.com - Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik membuka dialog Gender in Tourism pada Senin (12/12/2022) di Rupatama 1 Kantor Bupati setempat. 

Pada kesempatan itu Sekda mengingatkan, membangun pariwisata berbasis gender adalah penerapan prinsip-prinsip gender di berbagai aspek. Untuk itu semua pihak yang terkait dengan pariwisata harus berdaya dan bersinergi. "Ini untuk memastikan tujuan pariwisata tersebut tercapai," imbuhnya.

Selain itu fokus juga penting untuk dijaga. Ia meyakini banyak persoalan pariwisata, karena itulah fokus perlu untuk senantiasa untuk menuntaskan satu-satu persoalan yang ada. 

Sekda mengapresiasi penyelenggaraan dialog ini dan menyampaikan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara dan narasumber yang berasal dari berbagai unsur seperti media, akademisi, serta pelaku pariwisata.

Sekda Juaini Taofik menyambut baik keterlibatan akademisi dalam upaya memajukan pariwisata, demikian pula dengan unsur-unsur lainnya. Ia meminta agar meningkatkan ikatan antara birokrasi, akademisi, media, juga elemen lainnya yang disebutnya sebagai upaya meningkatkan keramahan.

"Keramahan merupakan satu dari faktor untuk mewujudkan kemajuan pariwisata di Lombok Timur yang memiliki begitu banyak potensi," pungkasnya.

Dialog Gender in Tourism tersebut merupakan kerja sama Pemda Lombok Timur, Badan Promosi Pariwisata Lombok Timur dan Program Studi Pariwisata  Universitas Hamzanwadi. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama