Mutasi dan pansel pejabat di Loteng masih belum jelas - OPSINTB.com | News References -->

22/12/22

Mutasi dan pansel pejabat di Loteng masih belum jelas

Mutasi dan pansel pejabat di Loteng masih belum jelas

 
Mutasi dan pansel pejabat di Loteng masih belum jelas

OPSINTB.com - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah (Loteng), Lalu Wardihan Supriadi enggan berkomentar perihal isu mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pansel Pejabat Pratama atau setingkat Eselon II Loteng Januari tahun depan.

''Saya no coment,'' ujar Wardihan saat dikonfirmasi wartawan ketika menghadiri Acara Peringatan Hari Ibu ke-94 di Ballroom Lantai 5 Kantor Bupati Loteng, Kamis (22/12/2022).

Menurut Wardihan, isu mutasi itu merupakan kewenangan bupati. Jadi, yang patut dimintai keterangan perihal isu tersebut adalah bupati.

''Apa yang menjadi statement bupati itulah yang menjadi acuan kita. Kalau Januari, kita lihat nanti tanggal berapa dan jumlah pejabat yang dimutasi berapa,'' imbuhnya.

Sebelumnya, surat izin dari Kemendagri sudah diterima Pemda Loteng. Surat tersebut berisi izin perihal mutasi dan pansel di Loteng. Namun, surat izin tersebut juga harus disertai kesanggupan ASN yang akan dimutasi dan pejabat yang akan dipansel.

''Kalau ASN tidak harus izin, cukup melapor saja. Kalau pejabat setingkat Eselon II baru kami izin dulu,'' sambungnya.

Sementara, Bupati Loteng H Lalu Pathul Bahri beberapa hari lalu menyampaikan, akan ada ASN yang akan dimutasi dan pansel Pejabat Eselon II. Hanya saja, bupati tidak mau merinci jumlah dan waktu pelaksanaannya.

''Kita lihat saja besok ya!,'' singkatnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama