Keren! Sukron Haqi sabet juara 1 pada ajang pencak silat Gubernur CUP 2022 - OPSINTB.com | News References -->

26/12/22

Keren! Sukron Haqi sabet juara 1 pada ajang pencak silat Gubernur CUP 2022

Keren! Sukron Haqi sabet juara 1 pada ajang pencak silat Gubernur CUP 2022

 
Keren! Sukron Haqi sabet juara 1 pada ajang pencak silat Gubernur CUP 2022

OPSINTB.com - Membanggakan, Sukron Haqi Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur berhasil toreh prestasi Juara 1 pada ajang pencak silat tingkat Provinsi. 

Sukron Haqi berhasil sabet juara 1 untuk kategori tanding usia dini kelas A pada event yang diselenggarakan Pengurus provinsi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) NTB di Open Turnamen Gubernur Cup Bank NTB Syariah pada 18-23 Desember 2022.

Sukro Haqi yang tinggal bersama neneknya di Dusun Esot, Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji itu oleh pelatihnya dipandang memiliki bakat yang terpendam. 

Berhasilnya Sukron Haqi dalam menorehkan prestasi, tidak terlepas dari kerja kerasnya dan berkat dukungan sang nenek, pelatih dan guru.

Kini, atas prestasi yang di raihnya, tak hanya membuat dirinya bangga, akan tetapi prestasi yang diraih tentu menjadi suatu kebanggaan bagi sekolah, perguruan dan terlebih orang tuanya.

"Alhamdulillah pada ajang Open Turnament Pencak Silat Gubernur Cup 2022, ananda Sukron Haqi berhasil meraih juara 1 kategori tanding Usia dini kelas A," Ujar Abdul Azis Sang Pelatih dari Perguruan Pencak Silat Elang Merah. 

Abdul Azis mengaku ikut bangga atas prestasi yang diraih Sukron Haqi.  Terlebih kata dia, Sukron Haqi merupakan anak yatim yang tinggal bersama neneknya karena Ibunya nikah lagi. Meski demikian, kata dia, tak menyurutkan tekad Sukron untuk menorehkan prestasi atas bakat yang dimilikinya. 

Abdul Azis mengungkapkan, Sukron Haqi sang Jawara, mengikuti pelatihan pencak silat hanya 6 bulan. "Itupun dalam sebulan pertemuannya hanya 1 kali seminggu," ungkapnya. 

Meski terbilang singkat, namun Abdul Azis melihat bahwa Sukron Haqi memiliki bakat terpendam. Sehingga dirinya selaku pelatih memperhatikannya dan mempersiapkan Sukron Haqi untuk mengikuti ajang Gubernur CUP 2022 tersebut. 

"Berkat tekad dan kerja kerasnya ananda Sukron memberikan hasil yang maksimal sehingga dia bisa memperoleh prestasi yang memuaskan. Dia berhasil mengharumkan nama sekolah, orang tua dan perguruannya," ucapnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama