DKP Lotim bakal gelontorkan Rp 1 miliar untuk BBM nelayan - OPSINTB.com | News References -->

06/12/22

DKP Lotim bakal gelontorkan Rp 1 miliar untuk BBM nelayan

DKP Lotim bakal gelontorkan Rp 1 miliar untuk BBM nelayan

 
DKP Lotim bakal gelontorkan Rp 1 miliar untuk BBM nelayan

OPSINTB.com - Dinas Perikanan mendapatkan anggaran Rp 1 miliar dari Pemerintah Daerah Lombok Timur (Pemda Lotim). Dana itu bakal digunakan untuk perlindungan sosial bagi masyarakatnya, khususnya nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lotim, M Zainudin, kepasa opsintb.com hari Selasa (6/12/2022) mengatakan, dana yang di berikan dari Pemda sebesar Rp 1 miliar untuk  mencegah Inflasi di Lotim, akan diperuntukan untuk nelayan dalam bentuk Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pihaknya bakal merealisasikan anggaran tersebut hari Rabu mendatang di Tanjung Luar. Dinas, kata dia, telah bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Ia menjelaskan, perorang nantinya akan mendapatkan BBM 30 Liter, tidak boleh ada pemotongan.

"Tidak boleh kita potong, tidak boleh di apa-apain harus ful ke masyarakat," pungkasnya.

Pemda Lotim, dalam rangkan mengendalikan inflasi akibat dari kenaikan harga BBM, yakni dengan memberikan perlindungan sosial bagi masyarakatnya. Dengan menggelontorkan Rp 9 miliar, yang akan diserahkan ke sejumlah OPD, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH). Salah satu yang mendapati dana tersebut ialah DKP Kabupaten Lotim. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama