Akhirnya, RSUD tipe D Masbagik segera terwujud - OPSINTB.com | News References -->

27/12/22

Akhirnya, RSUD tipe D Masbagik segera terwujud

Akhirnya, RSUD tipe D Masbagik segera terwujud

 
Akhirnya, RSUD tipe D Masbagik segera terwujud

OPSINTB.com - Akhirnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D di Masbagik, Kecamatan Masbagik, segera terwujud. Hal itu setelah dilakukannya groundbreaking oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy didampingi Wakil Bupati Lotim, Rumaksi SJ, Selasa (27/12/2022).

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengatakan, pembangunan RSUD Masbagik adalah upaya nyata dari pemerintahan Sukiman-Rumaksi (SUKMA) untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Kami sudah berusaha maksimal untuk merealisasikan janji kampanye kami, salah satunya adalah mendekatkan layanan dan fasilitas kesehatan masyarakat, pembangunan RSUD tipe D ini adalah salah satu wujudnya," ucap Sukiman.

Rumah sakit yang akan dibangun di atas tanah seluas 5 hektare itu, bakal menelan biaya Rp 40 miliar untuk fisik, bentuk gedung tiga lantai.

Sementara, untuk pengadaan alat kesehatan, kata dia, akan diusulkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Revublik Indonesia (RI). 

"Intinya kita sudah bekerja keras untuk merealisasikan pembangunan RSUD ini," pungkasnya. 

Bahkan pembangunan RSUD Masbagik ini. Imbuhnya, ditargetkan akan rampung selama 8 bulan. Setelah itu, akan segera beroperasi setelah alat kesehatan dan SDM memadai. 

"Pengerjaan fisiknya ditargetkan rampung 8 bulan. Artinya di bulan Agustus sudah rampung pengerjaannya. Untuk selanjutnya dilengkapi dengan Alkes dan SDM, sehingga langsung bisa beroperasi," katanya.

Sementara itu, Dewan Pembina Forum Masyarakat Bersatu (Formabes), Hafizullah Mashuri mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintahan SUKMA, karena telah merealisasikan RSUD Masbagik tersebut. 

"Kami ucapkan bayak terimakasih kepada pemerintahan SUKMA, karena kita tahu dinamika proses realisasi RSUD ini yang begitu panjang. Karena RSUD ini sangat penting bagi masyarakat," tandasnya. 

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah kabupaten Lombok Timur,  Kapolres Lotim, Kepala Kejari, semua Kepala OPD Lombok Timur, Camat Masbagik, semua Kepala Desa se-Kecamatan Masbagik, tokoh masyarakat dan agama se-Kecamatan Masbagik. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama