WSBK Mandalika 2022 catat sejarah dan ajang promosi wisata jangka panjang - OPSINTB.com | News References -->

14/11/22

WSBK Mandalika 2022 catat sejarah dan ajang promosi wisata jangka panjang

WSBK Mandalika 2022 catat sejarah dan ajang promosi wisata jangka panjang

 
WSBK Mandalika 2022 catat sejarah dan ajang promosi wisata jangka panjang

OPSINTB.com - World Superbike (WSBK) seri ke-11 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah telah usai digelar, Minggu (13/11/2022) kemarin. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bangga event kelas dunia ini dapat berjalan lancar dan aman tanpa gangguan. 

Dirut ITDC, Ari Respati mengungkapkan, WSBK Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika merupakan balapan bersejarah karena telah melahirkan juara dunia baru dan juga merupakan balapan ke-900 WSBK. 

''Kami sangat senang event berjalan dengan lancar baik dari segi balapan maupun di luar balapan,'' ungkap Ari dikutip dari laman resmi ITDC yang dirilis hari ini, Senin (14/11/2022).

Hal ini, lanjut Ari, membuktikan persiapan dan koordinasi yang dilakukan dengan seluruh steakholder berjalan dengan baik. Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas dukungan dan bantuan semua pihak yaitu pemerintah pusat, provinsi, daerah, BUMN, sponsor, media, dan seluruh masyarakat, sehingga event WSBK kali kedua di Sirkuit Mandalika berlangsung dengan baik dan mencatatkan sejarah. 

Sementara Dirut MGPA, Priandhi Satria mengatakan, penyelenggaraan WSBK tahun ini lebih siap dan berjalan sesuai rencana. Di luar balapan pun manajmen dan crowd control telah dipersiapkan jauh hari dengan melibatkan aparat terkait dan masyarakat desa penyangga. 

''Sarana dan prasarana juga kami persiapkan dengan mempertimbangkan jumlah penonton. Dan, Alhamdulillah, kami bersyukur penyelenggaraan berjalan lancar,'' kata Priandhi. 

Ia menambahkan penyelenggaraan event ini juga menganggkat sisi budaya lokal yang menjadi nilai lebih balapan kali ini. Ia mengaku Dorna, para pembalap, tim balap, dan para peliput dari luar negeri sangat tertarik dan antusias dengan budaya yang ditampilkan di event balap ini. 

''Hal ini merupakan tujuan kami. Selain menggelar balapan, kami juga berkomitmen untuk mempromosikan NTB dan Indonesia ke khalayak dunia sehingga keuntungan yang diperoleh tak hanya dinikmati saat balapan berlangsung, tapi juga akan berlangsung dalam jangka panjang dalam bentuk peningkatan kunjungan ke NTB dan Mandalika,'' pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama