Redam isu santet, Polsek Praya Timur bersama tokoh masyarakat lakukan mediasi - OPSINTB.com | News References -->

20/11/22

Redam isu santet, Polsek Praya Timur bersama tokoh masyarakat lakukan mediasi

Redam isu santet, Polsek Praya Timur bersama tokoh masyarakat lakukan mediasi

 
Redam isu santet, Polsek Praya Timur bersama tokoh masyarakat lakukan mediasi

OPSINTB.com - Warga Desa Jeropuri, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dihebohkan dengan rumor adanya santet yang berujung pengerusakan rumah Inaq K (70) pada Kamis (17/11/2022) malam.

Inaq K diduga memiliki ilmu santet yang menyebabkan salah satu warga bernama Amaq U meninggal dunia.

Guna meredam isu dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Kepolisian Resor Loteng melalui Polsek Praya Timur bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat melakukan mediasi.

''Agar tidak semakin meluas, kami bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat melakukan mediasi antara pihak keluarga Inaq K dengan warga,'' kata Kapolres Loteng melalui Kapolsek Praya Timur, IPTU Supardi, Sabtu (19/11/2022).

Mediasi dilakukan di balai desa dengan memanggil kedua belah pihak. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak memperkeruh suasana agar permasalahan tersebut tidak berlarut-larut.

''Alhamdulillah, kedua belah pihak sudah ada kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan,'' tutur Kapolsek. 

Kapolsek mengatakan, sebenarnya permasalahan tersebut berawal dari empat hari yang lalu, yakni ketika salah satu warga setempat yakni Amaq U meninggal. Pihak keluarga Amaq U menduga bahwa kematiannya akibat terkena santet. 

Pihaknya bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat akan terus berperan aktif untuk memberikan edukasi kepada warga agar permasalahan isu santet tersebut tidak semakin meluas.

''Kami bersama tiga pilar secara rutin akan memberikan himbauan dan edukasi di desa setempat untuk mencari solusi terbaik dari permasalahan itu,'' tutup Kapolsek. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama