Pemda Loteng kejar target kalahkan jumlah penonton WSBK Inggris - OPSINTB.com | News References -->

10/11/22

Pemda Loteng kejar target kalahkan jumlah penonton WSBK Inggris

Pemda Loteng kejar target kalahkan jumlah penonton WSBK Inggris

 
Pemda Loteng kejar target jumlah penonton untuk pecahkan rekor dan tingkatkan PAD

OPSINTB.com - Guna memecahkan rekor jumlah penonton World Superbike (WSBK) di Sirkuit Donington Park, Inggris bulan Juni lalu, Pemda Lombok Tengah (Loteng) berharap jumlah penonton WSBK di Sirkuit Mandalika 11-13 November mendatang bisa tembus 50 ribu penonton.

''Yang kami harapkan adalah 50 ribu untuk memecahkan rekor jumlah penonton WSBK di Sirkuit Donington Park, Inggris Juni lalu,'' kata Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya pada wartawan usai menutup kegiatan pelatihan berbasis kompetensi di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Loteng, Kamis (10/11/2022).

Di sisi lain, Firman juga membantah diwajibkannya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Loteng untuk membeli tiket WSBK.

''Tidak ada sama sekali. Hanya saja diimbau,'' tegas Firman.

Sementara terkait rangkaian kegiatan WSBK, lanjutnya, kegiatan hari ini akan diisi Karnaval Budaya Sasambo yang dimulai dari Masjid Nurul Bilad hingga di depan Raja Hotel, Kuta Mandalika. Adapun para peserta peserta berasal dari 10 kabupaten/kota di NTB. Masing-masing kafilah akan diikuti 100 orang peserta.

Pemda Loteng sendiri telah menyiapkan regu pemucuk dan jaran kamput untuk mengarak seluruh rider atau pembalap.

''Insha Alloh karnaval budaya sebagai rangkaian pembukaan WSBK ini akan diselenggarakan meriah dimulai dari Masjid Nurul Bilad sampai depan Raja Hotel,'' imbuh Firman.

Disinggung masalah PAD dari event ini, Firman enggan menanggapi hal itu. Hanya saja ia berharap jumlah penonton bisa mencapai target yang juga akan berimbas ke peningkatan jumlah PAD nantinya.

''Saya lebih baik membicarakan target penonton. Karena itu otomatis akan meningkatkan jumlah PAD kita,'' pungkas mantan Kadis PU tersebut. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama