KONI Lombok Tengah targetkan raih 30 emas pada Porprov NTB Februari mendatang - OPSINTB.com | News References -->

24/11/22

KONI Lombok Tengah targetkan raih 30 emas pada Porprov NTB Februari mendatang

KONI Lombok Tengah targetkan raih 30 emas pada Porprov NTB Februari mendatang

 
KONI Lombok Tengah targetkan raih 30 emas pada Porprov NTB Februari mendatang

OPSINTB.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah menargetkan dapat meraih 30 emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB di Kota Mataram pada Februari 2023 mendatang.

''Target kita bisa meraih 30 emas,'' kata Ketua KONI Lombok Tengah M Samsul Qomar pada wartawan usai Rapat Persiapan Pelatda di Kantor Bupati, Kamis (24/11/2022).

Lanjutnya, ada beberapa cabang olahraga andalan yang sangat berpotensi meraih emas. Diantaranya cabang olahraga beladiri, surfing, panjat tebing, E-sport, biliar, dan lain-lain.

''Kita punya atlet beladiri dari tingkat junior hingga senior. Kemarin junior sudah mengharumkan nama daerah ini di tingkat nasional dan cabang olahraga lainnya juga sangat berpotensi,'' imbuhnya.

Sampai sejauh ini, sebut dia, persiapan para atlet sudah dilakukan dengan baik. Hanya saja akan ada pemusatan latihan bagi para atlet di awal Desember mendatang.

''Pemusatan latihan itu kan untuk mengetahui batas maksimal atlet yang akan kita kirim untuk mewakili daerah ini nanti,'' sebutnya.

Lombok Tengah sendiri akan menerjunkan 400 lebih atlet untuk mengikuti ajang Porprov ini. Secara keseluruhan akan terjun di 28 cabang olahraga. Sementara dalam Rapat Persiapan Pelatda ini, selain membahas pemusatan latihan, KONI Lombok Tengah juga membahas dana.

KONI Lombok Tengah, kata Samsul Qomar, setidaknya membutuhkan dana Rp 4,5 miliar untuk mendanai persiapan para atlet.

''Saat ini kita masih kekurangan dana. Dana yang dibutuhkan itu mencapai Rp 4,5 miliar,'' tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama