H Haerul Warisin lantik pengurus KTNA Lombok Barat - OPSINTB.com | News References -->

30/11/22

H Haerul Warisin lantik pengurus KTNA Lombok Barat

H Haerul Warisin lantik pengurus KTNA Lombok Barat

 
H Haerul Warisin lantik pengurus KTNA Lombok Barat

OPSINTB.com - Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi NTB, H Haerul Warisin, melantik pengurus KTNA Kabupaten Lombok Barat, Rabu (30/11/2022), di Aruna Senggigi.

Ketua KTNA Kabupaten Lombok Barat, Hj Nurhidayah, yang juga Ketua DPRD Lombok Barat dari Partai Gerindra terpilih kembali menjadi Ketua KTNA Lombok Barat periode 2022-2026.

Usai pembacaan naskah pelantikan, Ketua KTNA Provinsi NTB, H Haerul Warisin mengatakan, organisasi tersebut harus hadir di tengah masyarakat. Dengan terus melakukan pembinaan.

"Apalagi pada zaman ini, petani dan nelayan dipandang sebelah mata sebagai pekerjaan kuno oleh sebagian orang," kata pria yang karib disapa H Iron ini.

Di samping itu, imbuh politisi Gerindra ini, KTNA harus bisa menjadi ruang trobosan bagi teknologi terbarukan di bidang pertanian serta nelayan. Sebab, kata dia, tak bisa menutup mata dengan hal semacam ini.

Yang paling penting, KTNA harus menjadi boster pemasaran bagi produk petani dan nelayan. Terlebih, belakangan ini harga pasar yang tak menentu.

"Intinya KTNA mampu sebagai fasilitator terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi kelompok tani dan nelayan," harapnya.

Jika mereka tak ada, ujarnya, akan berpengaruh pada nasib bangsa ke depan.

Lebih lanjut, H Iron juga berharap agar KTNA Lobar tetap bersinergi menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah, dinas-dinas terkait, penyuluh pertanian dan stekholder lainnya di lapangan. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama