WSBK Mandalika akan hadirkan band lokal dan nasional - OPSINTB.com | News References -->

20/10/22

WSBK Mandalika akan hadirkan band lokal dan nasional

WSBK Mandalika akan hadirkan band lokal dan nasional

 
WSBK Mandalika akan hadirkan band lokal dan nasional

OPSINTB.com - Hanya dalam hitungan hari Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah seri ke-11 Superbike World Championship (WSBK) musim 2022. Balapan WSBK 2022 seri Indonesia akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit pada 11-13 November 2022. 

Guna memeriahkan event ini, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai promotor Sirkuit Mandalika akan menghadirkan Nusantara Festival. Nusantara Festival ini merupakan bagian side event WSBK Mandalika 2022 yang menghadirkan artis ibu kota papan atas. 

"Sudah dipastikan hadir nantinya band Kotak, penyanyi dangdut Wika Salim, dan Armada," terang Aji Aditra Perdana Vice President Commercial MGPA. 

Lebih lanjut Aji menerangkan, penampilan artis-artis ini bakal mengguncang Sirkuit Mandalika pada puncak balapan WSBK Mandalika, tepatnya pada hari Minggu (13/10/2022) pada pukul 14.00 WITA atau usai balapan WSBK 2022. 

"Kami pastikan tidak akan ada tiket tambahan untuk penonton dapat menikmati side event WSBK 2022. Semua yang punya tiket masuk WSBK 2022 kami ajak untuk menikmati Nusantara Festival yang panggungnya berada di zona A Sirkuit Mandalika," imbuh Aji. 

Bukan hanya artis ibu kota saja yang akan dihadirkan di Nusantara Festival, band-band lokal di NTB juga akan diikutsertakan dalam side event ini. Hal ini dilakukan untuk memberikan wadah kepada penyanyi-penyanyi lokal NTB untuk bisa ikut serta memeriahkan ajang internasional ini. "Kami akan mengumumkan line up dan rundown lengkapnya mendekati hari H acara," pungkas Aji.

Sementara dalam rapat persiapan gelaran WSBK di Kantor Bupati Loteng, Kamis, (20/10/2022), Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri menekankan kepada pihak ITDC dan MGPA agar para pelaku UMKM Loteng diberdayakan dan ditempatkan di lokasi yang layak.

''Harapan kami, tolong berdayakan UMKM lokal ini, karena mereka menaruh harapan besar dari pagelaran ini,'' harap Pathul.

Terkait permintaan orang nomor satu di Gumi Tatas Tuhu Trasna itu, Managing Director Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit, Bram Subiandoro menyebut, telah mempersiapkan stan dan tempat untuk pelaku UMKM.

''Tempat parkir sedang kita siapkan, lalu yang di dalam, stan-stan untuk UMKM juga sudah kami siapkan,'' kata Bram.

Tak kalah penting, ungkap Bram, pihaknya saat ini telah melakukan pembersihan drainase baik di area dalam maupun luar sirkuit. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya genangan seperti pada penyelenggaraan MotoGP Februari silam.

Ditanya wartawan perihal konflik lahan, Bram menyatakan tidak mau berkomentar. ''Nggak, aku nggak mau ngomongin lahan,'' pungkas Bram. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama