Raker FWMO Lotim fokus bahas program kesejahteraan jurnalis - OPSINTB.com | News References -->

15/10/22

Raker FWMO Lotim fokus bahas program kesejahteraan jurnalis

Raker FWMO Lotim fokus bahas program kesejahteraan jurnalis

 
Raker FWMO Lotim fokus bahas program kesejahteraan jurnalis

OPSINTB.com - Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur menggelar rapat kerja (Raker) di Pondok Jurnal Kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong, Sabtu (15/10/2022). 

Raker ke II ini membahas sejumlah program strategis untuk mendukung kinerja para jurnalis. 

"Program yang kita rancang dalam raker kali ini kita fokuskan untuk kesejahteraan anggota. Ini sesuai dengan arahan ketua dan dewan pembina," ujar Ketua Panitia
Raker FWMO, Ahmad Yani saat memimpin rapat. 

Program itu, papar Yani, adalah FWMO PayLater. Program ini, jelasnya, sebagai upaya untuk memfasilitasi dan memudahkan akses anggota untuk mendapatkan akses pembiayaan untuk mendukung kerja jurnalis sehari hari. 

Selain PayLater, usulan program lainnya adalah FWMO Digital. Program, terang Yani, semacam usaha jasa publikasi, lengkap dengan peralatan digital. Ini sekaligus untuk meningkatkan kemampuan jurnalis dalam menerapkan teknologi informasi di era digital saat ini. 

Kedua program ini pun mendapat tanggapan positif dari para anggota. 

Ketua FWMO Lombok Timur, Syamsurrijal mengatakan Raker ini sebagai momentum penting untuk menyusun program kerja dan sarana evaluasi program kerja yang telah disepakati bersama pada Raker sebelumnya. 

Karena itu, dia mengajak semua anggota untuk terus menjaga kekompakan demi kemajuan organisasi. "Mari kita jaga kekompakan untuk memajukan organisasi ini. Karena organisasi ini oleh kita untuk kita semua," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina FWMO Lombok Timur, Widiyanto menyampaikan, kegiatan ini penting untuk mengukur capaian yang telah dilakukan organisasi dalam kurun waktu satu tahun. 

Dia menegaskan berorganisasi seperti rumah besar yang harus terus menerus dijaga dan dirawat bersama. Dengan demikian organisasi ini memberikan kemanfaatan yang lebih luas terhadap anggota dan profesi jurnalis. 

"Semua orang harus mengambil peran dan fungsi masing masing untuk bisa memajukan organisasi," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan, di tengah pasar Media online yang semakin luas. Ini kesempatan bagi para jurnalis untuk berekspresi dan melahirkan karya jurnalistik berkualitas untuk kepentingan kemajuan masyarakat. 

"Karena itu, organisasi akan terus mengawal kapasitas dan kemampuan sumber daya para jurnalis yang tergabung dalam organisasi ini," imbuhnya.

Setelah melakukan rapat kerja, FWMO akan merayakan Milad ke-4 pada 22 Oktober 2022 di wilayah Desa Wisata Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama