Ponpes Baiturrahim Kabar gelar pelatihan jurnalistik - OPSINTB.com | News References -->

20/10/22

Ponpes Baiturrahim Kabar gelar pelatihan jurnalistik

Ponpes Baiturrahim Kabar gelar pelatihan jurnalistik

 
Ponpes Baiturrahim Kabar gelar pelatihan jurnalistik

OPSINTB.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Baiturrahim Kabar, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menggelar workshop atau pelatihan jurnalistik pada Kamis (20/10/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan santri Ponpes Baiturrahim, mulai dari tingkat MTs dan MA. Hadir sebagai pemateri, dua anggota Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lotim. 

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Hj Siti Maesarah Ponpes Baiturrahim itu, mampu menarik minat santri yang masih belum banyak mengetahui dunia jurnalistik. 

Pada kesempatan itu santri menerima teori jurnalistik serta melakukan praktik tahapan pencarian berita, salah satunya yakni pengambilan data dengan teknik wawancara. 

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah MA Baiturrahim Kabar, Haryudi mengatakan, pelatihan dilakukan agar santri lebih mengenal dunia jurnalistik. Juga untuk menyiapkan mental dan skill santri menghadapi masa depan. Sesuai tema yang diusung, yakni "Pelatihan Jurnalistik yang Profesional dalam Mengembangkan Skill Santri".

"Kegiatan ini untuk menyiapkan skill santri. Karena banyak lulusan sarjana tapi tidak punya skill," kata Haryudi.

Selain itu, para santri diharapkan bisa memahami teknik penulisan berita dengan baik. Sehingga santri bisa mempublikasikan kegiatan positif sekolah.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para santri bisa menjadi penulis berita pada majalah dinding sekolah," kata dia.

Haryudi menambahkan, pelatihan jurnalistik ini pertama kali dilakukan. Selain pelatihan jurnalistik, Ponpes Baiturrahim juga memupuk skill siswa melalui bidang musik, menjahit, otomotif, dan videografi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama