Bupati Sukiman sebar kisah cinta Nabi Muhammad - OPSINTB.com | News References -->

08/10/22

Bupati Sukiman sebar kisah cinta Nabi Muhammad

Bupati Sukiman sebar kisah cinta Nabi Muhammad

 
Bupati Sukiman sebar kisah cinta Nabi Muhammad

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menghadiri serangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan masyarakat di sejumlah desa, Sabtu (8/10/2022).

Mulai dari Maulid yang digelar masyarakat di Masjid Jami'atul Qudsiyyah Pringgasela hingga maulid di Masjid Jami' Darussalam Mamben Daya.

Maulid di Masjid Jami'atul Qudsiyyah menjadi yang pertama dihadiri Bupati. Di tempat tersebut Maulid dirangkaikan sejumlah kegiatan, termasuk khitanan masalah. 

Berikutnya Bupati juga menghadiri  maulid di Desa Pengadangan yang merupakan rangkaian kegiatan Pesona Budaya Pengadangan V, dan dilanjutkan dengan Maulid di Masjid Jami’ Darussalam Lendang Nangka, kemudian di masjid Jami' Darussalam, Desa Mamben Daya. 

Bupati kepada jamah di masing-masing desa menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan wujud kecintaan umat Islam kepada Rasulullah SAW yang merupakan Nabi akhir zaman.

"Momentum Maulid sudah sepatutnya menjadi pengingat untuk kembali meneladani sifat dan akhlak Rasulullah. Terlebih Rasulullah sebagai Nabi Akhir Zaman diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia," ungkap Bupati Sukiman.

Bupati juga sempat menyampaikan sekelumit kisah hidup Rasulullah dan kecintaannya terhadap umatnya hingga akhir hayat. Menurut Bupati dalam setiap peringatan Maulid Nabi selalu ada kisah keteladanan yang  disampaikan para tuan guru. 

"Karena itu Maulid, selain sebagai ajang silaturahmi juga penting untuk menyegarkan kembali ingatan akan ajaran Al-Quran dan Hadist sebagai wasiat Rasulullah," ungkapnya.

Meski begitu, Bupati Sukiman menyadari ada pula golongan yang tidak memperingati Maulid. Hal tersebut menurutnya sebuah keniscayaan yang tidak perlu diperlebar. Sebab Rasulullah sendiri menekankan pentingnya menjaga kerukunan umat, di samping menghormati dan menjaga kaum perempuan. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama