Yayasan Pendidikan Pangsor Gunung Rinjani terima tanah hibah Pemda - OPSINTB.com | News References -->

03/09/22

Yayasan Pendidikan Pangsor Gunung Rinjani terima tanah hibah Pemda

Yayasan Pendidikan Pangsor Gunung Rinjani terima tanah hibah Pemda

 
Yayasan Pendidikan Pangsor Gunung Rinjani terima tanah hibah Pemda

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menyerahkan tanah hibah kepada Yayasan Pendidikan Pansor Gunung Rinjani (YPPGR) di Dusun Benyer, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Sabtu (3/9/2022). Disertai peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis kepada Ketua YPPGR. Bupati menyerahkan tanah Pemda yang akan digunakan sebagai tempat perumahan untuk guru SDN 3 Sembalun Bumbung.

Bupati menyampaikan, ini dilakukan sebagi wujud kepedulian Pemda guna memajukan dan meningkatkan sektor pendidikan. 

Ia menjelaskan, asal-usul tanah tempat perumahan guru tersebut merupakan tanah milik Pemda. Ini disampaikan agar masyarakat setempat tidak salah faham.

"Saya sampaikan ini (asal-usul tanah) agar semuanya masyarakat setempat mengerti. Agar tidak terjadi salah faham antara masyarakat dan Pemda," kata Bupati

Bupati berharap dengan adanya YPPGR ini, anak- anak sebagai generasi penerus lebih rajin sekolah dan belajar. Dan harus disertai dukungan dari orang tua mereka. "Harus ada dukungan moril dan semangat dari orang tua," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, Asisten I Ahsan, Kabag Humas Lotim, Kabag Aset, Camat Sembalun, Kades Bumbung, Ketua Yayasan, tokoh agama, pelajar, dan masyarakat setempat sekitar 150 orang. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama