Upaya Pemda Lotim tekan inflasi akibat kenaikan BBM - OPSINTB.com | News References -->

06/09/22

Upaya Pemda Lotim tekan inflasi akibat kenaikan BBM

Upaya Pemda Lotim tekan inflasi akibat kenaikan BBM

 
Upaya Pemda Lotim tekan inflasi akibat kenaikan BBM

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy memimpin rapat koordinasi (Rakor) secara virtual, bersama jajaran terkait pada Senin (5/9/2022), di kantor bupati setempat.

Pada kesempatan itu, bupati menginstruksikan jajarannya untuk merumuskan kembali rancangan APBD Perubahan 2022 sesuai arahan pada Rakor dengan Menteri Dalam Negeri.

Bupati meminta Plh Sekretaris Daerah bersama Kepala BPKAD, yang turut hadir pada rapat tersebut, menghitung dengan cermat dana yang dapat direalokasi guna menekan inflasi sebagai dampak pengalihan subsidi BBM. Ia juga meminta penambahan alokasi untuk dana tidak terduga (DTT) yang dapat digunakan untuk penanggulangan inflasi.

Mencegah keragu-raguan pemerintah desa, bupati juga akan menyurati masing-masing kepala desa sebagai tindak lanjut Keputusan Menteri Desa PDTT No 97/2022 di daerah.

Sementara itu kepada Kepala Dinas Sosial, Bupati Sukiman menugaskan untuk segera berkoordinasi dengan PT Pos sebagai penyalur dana bantuan langsung tunai (BLT) ini.

Ditegaskannya agar PT Pos dapat menyalurkan dana langsung ke masyarakat, setidaknya melalui kantor pos di masing-masing kecamatan, bila perlu langsung ke desa.

"Tidak boleh memberatkan masyarakat. Apalagi sampai ada yang melakukan pemotongan," tegas bupati. Karena itu Bupati meminta pengawasan dari aparat penegak hukum.

Bupati menjadwalkan pada hari berikutnya untuk menggelar Rakor Kabupaten penanggulangan inflasi  dan menghadirkan seluruh pihak berkepentingan untuk mendapatkan gambaran tingkat inflasi dan upaya yang dapat dilakukan untuk penanggulangannya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama