Sembalun Paragliding kembali gelar Festival Fun and Fly di kaki Gunung Rinjani - OPSINTB.com | News References -->

26/09/22

Sembalun Paragliding kembali gelar Festival Fun and Fly di kaki Gunung Rinjani

Sembalun Paragliding kembali gelar Festival Fun and Fly di kaki Gunung Rinjani

 
Sembalun Paragliding kembali gelar Festival Fun and Fly di kaki Gunung Rinjani

OPSINTB.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah Lombok Timur (BPPD Lotim) berkolaborasi dengan FASIDA Sembalun Paragliding (Paralayang) Club, menggelar Sembalun Paragliding Festival Fun and Fly yang kedua di Bukit Lawang, Kecamatan Sembalun, selama dua hari sejak hari Sabtu, 24-25 September 2022. 

Festival yang diinisiasi oleh FASIDA dan BPPD Lotim ini, diikuti oleh puluhan pilot Paragliding dari berbagai daerah yang ada di Pulau Lombok dan Sumbawa. 

Ketua BPPD Lotim, Muhammad Nursandi pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa Paragliding Sembalun Festival Fun and Fly akan menjadi event tahunan di Lotim. 

"Insyaallah ke depan, paragliding ini salah satu event tahunan yang dimiliki Sembalun", katanya. 

Nursandi menyebut, Paragliding ini akan menjadi tradisi yang dimiliki masyarakat Sembalun. Dan semangat bersama untuk mempromosikan Sembalun sebagai sport tourism. 

Karena menurutnya, dengan Paragliding maupun para motor. Sembalun memiliki tujuh gunung atau bukit yang sesungguhnya sangat menarik nan indah untuk di explore. 

Semangat dan cita cita bersama, menjadikan Sembalun kedepannya sebagai sport tourism khusus untuk Paragliding dan para motor bisa terlaksana setiap tahun, dan jadi tradisi serta ikon Sembalun. 

"Itu harapan kami dari BPPD Lotim. Saya berharap sekali kepada teman-teman khususnya yang berdomisili di Sembalun ini menjadikan Paragliding sebagai aikonnya," harap Sandi sapaannya itu. 

Mengembangkan pariwisata sambungnya, harus dibangun secara militan dan diperlukan kekompakan dari semua stake holder termasuk penentu kebijakan di daerah. 

"Itu yang ingin kami dorong, agar teman-teman di Sembalun memiliki event Paragliding sekelas nasional dan Internasional yang diadakan di Sembalun", imbuhnya. 

Ketua FASI NTB, Jupni menambahkan, FASIDA Lotim Sembalun Paragliding Club diminta terus berjuang dalam kondisi apapun, untuk mengembangkan Paragliding di daerah setempat. 

"Semangat terus, mari kita bergerak, kita berjuang dengan kondisi apapun. Kita harus mampu dan majukan terus Lombok Timur dan NTB khususnya," pungkasnya. 

Dia berharap, dengan berbagai potensi yang ada di Lotim, salah satunya Paragliding ini ke depan mampu dikembangkan melalui event-event yang ada. 

"Tahun ini Fun Fly ya, Tahun berikutnya kita berharap kejuaraan-kejuaraan Nasional juga bisa terselenggara disini", harapannya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama