Punya perwakilan di luar negeri, TGB optimis NWD mendunia - OPSINTB.com | News References -->

17/09/22

Punya perwakilan di luar negeri, TGB optimis NWD mendunia

Punya perwakilan di luar negeri, TGB optimis NWD mendunia

 
Punya perwakilan di luar negeri, TGB optimis NWD mendunia

OPSINTB.com - Pengurus Besar NWDI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Auditorium Siti Rauhun Pancor, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/9/2022).

Ketua Umum PD NWDI, TGB Muhammad Zainul Majdi  mengatakan Rakernas ini merupakan langkah penting dalam menentukan NWDI ke depannya.

"Rakernas ini kelanjutan dari Muktamar, di dalamnya membicarakan hal-hal penting yang harus segera dilakukan bersama," ucap TGB.

Rakernas juga menurutnya menjadi langkah penting yang memang harus dilakukan NWDI untuk ikut serta dalam pembangunan Nasional. 

Lebih-lebih kehadiran organisasi keagamaan sangat diperlukan negara. Apalagi situasi nasional pasca pandemi membutuhkan kolaborasi semua anak bangsa.

TGB menegaskan, Rakernas ini juga peneguhan NWDI sebagai organisasi keislaman tingkat nasional yang memiliki kepengurusan di hampir seluruh provinsi di indonesia.

Sementara di luar negeri masih terdapat di beberapa negara. Padahal kader NWDI telah menyebar di berbagai negara. Karena itu TGB optimis NWDI bakal mendunia. 

"NWDI baru punya tiga perwakilan di luar negeri yakni Mesir, Yaman, dan Malaysia," ujarnya cucu Pahlawan Nasional asal NTB itu.

Lebih lanjut ia menegaskan, NWDI adalah ormas yang berkiprah di tingkat nasional karena itu membutuhkan upaya membangun sinergi, kolaborasi, dan aksi bersama dengan seluruh pemangku amanah di Indonesia.

"Baik itu pemerintah, ormas Islam, dan ormas keagamaan lain, termasuk juga kalangan perguruan tinggi dan masyarakat sipil secara umum," ujar TGB.

Ia juga berharap NWDI ke depan mampu melakukan transformasi. Karena perubahan merupakan keniscayaan. Tidak mungkin suatu organisasi stagnan dalam situasi tertentu. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama