Pleno hasil rekapitulasi Pilkades Pejanggik, calon petahana unggul 451 suara - OPSINTB.com | News References -->

01/09/22

Pleno hasil rekapitulasi Pilkades Pejanggik, calon petahana unggul 451 suara

Pleno hasil rekapitulasi Pilkades Pejanggik, calon petahana unggul 451 suara

 
Pleno hasil rekapitulasi Pilkades Pejanggik, calon petahana unggul 451 suara

OPSINTB.com - Rapat pleno hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkades Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah digelar di aula kantor desa setempat pada Kamis (1/9/2022).

Ketua Panitia Pilkades Pejanggik, Kadrani mengatakan, setelah rapat pleno, tahapan selanjutnya ialah pengumuman hasil rekapitulasi sekaligus penetapan hasil rekapitulasi.

''Jadi tolong digarisbawahi, bahwa yang kita tetapkan hari ini adalah hasil rekapitulasi,'' katanya.

Lanjutnya, adapun untuk penetapan calon terpilih akan diumumkan pada tanggal 5-9 September mendatang. Adapun hasil rekapitulasi akan langsung disampaikan kepada BPD yang kemudian akan disampaikan kepada bupati melalui camat.

''Untuk diketahui bahwa panitia ini ada karena dibentuk oleh BPD Pejanggik,'' imbuhnya.

Sementara itu, Camat Praya Tengah, Lalu Samsul Hilal dalam sambutannya mengungkapkan, apresiasi setinggi-tingginya terhadap seluruh jajaran yang terlibat dalam tahapan Pilkades dari awal hingga akhir.

''Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama, atas dedikasi, dan dukungan sehingga pelaksanaan proses Pilkades yang cukup panjang ini berjalan sukses, aman, dan damai,'' ungkapnya.

Di tempat yang sama Plt Desa Pejanggik, Saipul Rijal menyatakan tahapan-tahapan dalam proses gawe rakyat/Pilkades Pejanggik telah dilaksanakan dengan seksama meskipun ada beberapa rintangan. 

''Sedikit ada rintangan, tetapi bisa kita selesaikan dan sampai saat ini kita masuk di acara rekap rekapitulasi kedua calon,'' ujarnya.

Mewakili Pemerintah Desa Pejanggik, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPPS dan Kapolsek Praya Tengah bersama jajarannya atas pelayanan keamanan dalam proses Pilkades Pejanggik. 

''Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih atas pelayanannya,'' ucapnya.

Adapun dalam hasil rapat pleno tersebut diketahui bahwa calon petahana, HM Nusilah unggul atas pesaingnya dengan selisih 451 suara dari 5.309 DPT.

Rapat pleno hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkades Pejanggik dihadiri Camat Praya Tengah, Kapolsek Praya Tengah, Danramil, saksi dari kedua calon, dan anggota KPPS. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama