Makin mesra, Sukiman dan Suhaili saling sanjung di depan jamaah - OPSINTB.com | News References -->

25/09/22

Makin mesra, Sukiman dan Suhaili saling sanjung di depan jamaah

Makin mesra, Sukiman dan Suhaili saling sanjung di depan jamaah

 
Makin mesra, Sukiman dan Suhaili saling sanjung di depan jamaah

Foto : Bupati Lotim HM Sukiman Azmy (kiri) dan TGH M Suhaili FT (kanan). (istimewa)

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dan TGH M Suhaili FT, hadiri acara pengajian silaturahmi di Desa Lepak Timur, Kecamatan Sakra Timur, Lotim, Minggu (25/9/2022).

Kedua tokoh yang digadang-gadang akan maju pada Pilgub NTB 2024 itu terlihat semakin mesra. Bahkan tak canggung saling sanjung antara keduanya.

Dalam pidatonya, Bupati Sukiman menyampaikan bahwa TGH Muh Suhaili merupakan tokoh NTB yang banyak berkiprah untuk daerah ini, seperti Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika, Bandara Internasional dan lain sebagainya.

"Mari kita doa kan TGH M Suhaili jadi pemimpin Nusa Tenggara Barat ke depannya," seru Sukiman.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Sukiman mengajak masyarakat untuk terus berbuat kebaikan, yakni bersedekah, baik dengan harta maupun dengan perbuatan. Karena menurutnya, sadaqah itu bukan dengan harta saja namun dengan tata cara juga bisa dilakukan.

"Seperti tenaga puskesmas, jangan cemberut, begitupun dukcapil, Baznas dan semua yang bertugas di instansi-instansi pelayanan," ujarnya.

Bagai gayung bersambut, TGH M Suhaili dalam pidatonya juga memberi sanjungan kepada sosok Bupati Lotim. Menurutnya HM Sukiman Azmy merupakan pemimpin yang sangat luar biasa. 

Tak hanya itu, lanjutnya, Bupati Sukiman adalah gabungan Ulama dan Umaro, walaupun masih banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi, namun yang perlu diingat Lombok Timur merupakan kabupaten yang luas dan paling besar jumlah penduduknya.

"Kalau pak bupati sangat ingin mensejahterakan rakyatnya, semua ingin dibangun, namun beliau juga manusia biasa yang tidak sempurna, akan tetapi kita harus syukuri walaupun seperti itu berbagai program banyak sudah terealisasi seperti jalan dan bantuan lainnya," ucapnya.

Maka dari itu, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal ini, yakni membantu ikhtiarkan pembangunan daerah, jangan hanya terpaku mengharapkan pemerintah saja.

Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Abah Uhel ini mengatakan, dirinya berkomitmen meneruskan ikhtiar yang telah dilakukan oleh TGH Fadil Thohir semasa hayatnya, seperti membangun beberapa jembatan, dan lain-lain.

"Insyaallah sebentar lagi kita akan ikhtiarkan untuk pembangunan jembatan Dayan Kubur, Lepak Timur ini," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama