Jalan Pendem-Setuta diresmikan, masyarakat kasih nama jalan Maiq Meres - OPSINTB.com | News References -->

22/09/22

Jalan Pendem-Setuta diresmikan, masyarakat kasih nama jalan Maiq Meres

Jalan Pendem-Setuta diresmikan, masyarakat kasih nama jalan Maiq Meres

 
Jalan maiq meres loteng

Foto : Ratusan dulang saji disediakan masyarakat di lokasi peresmian dan diletakkan di sepanjang jalan untuk disantap bersama. (wan/opsintb.com)

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri disambut ribuan masyarakat Desa Pendem, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Kehadiran bupati dalam rangka meresmikan pembangunan jalan kabupaten di Desa Pendem, Rabu (21/9/2022).

Kades Pendem, Hasan Basri menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bupati Lombok Tengah yang telah membangun jalan hotmik di desanya. Meskipun masih ada 2,5 kilo lagi yang belum diaspal mulai dari Pendem ke Desa Kerembong, namun dirinya berharap pada tahun 2023 nanti bisa dilanjutkan kembali.

Hasan Basri merasa terharu dengan perhatian Bupati Lombok Tengah, sebab jalan di desanya baru kali ini bisa dihotmik setelah puluhan tahun tidak diperhatikan oleh Pemda. "Kami terharu, kami bersyukur, kami besangi (roah), syukuran dengan dibangunnya jalan ini, dan sekarang oleh masyarakat menamainya dengan nama jalan Maiq Meres," ujarnya. 

Hal itu terbukti dengan adanya ratusan dulang saji yang tersedia di lokasi peresmian dan diletakkan di sepanjang jalan yang kemudian disantap bersama-sama oleh masyarakat.

Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri berharap, seluruh ruas jalan bahkan jalan kampung pun bisa dihotmik. Namun pemerintah tidak mampu jika menggunakan APBD, maka sebagian untuk pembiayaan pembangunan jalan ini, pemda berhutang kepada pemerintah pusat. 

"Saking kami ingin lihat jalan-jalan di Kabupaten Lombok Tengah ini baik dan mulus, kami terpaksa meminjam dana ke pusat," ungkapnya.

Bupati mengatakan, masih melihat ada beberapa titik jalan yang belum ditalud. Hal itu dikhawatirkan akan menyebabkan longsor.

"Tadi saya lihat ada beberapa titik jalan belum ditalud, belum dirabat, penting dikomunikasikan. Tolong pak kades telpon rekanan," pinta Bupati.

Bupati berpesan agar jalan ini harus dipelihara. Jangan ditanami rumput ataupun tanaman lain atau digali untuk mengairi sawah seperti yang banyak terjadi di sejumlah tempat. Harus dipelihara, dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

Ruas jalan Desa Pendem-Desa Setuta Kecamatan Janapria sepanjang 3 kilometer ini sudah ada puluhan tahun silam. Namun selama ini belum pernah disentuh oleh perbaikan. Baru pada era kepemimpinan Lalu Pathul Bahri-Nursiah jalan tersebut diperbaiki. Karena itu, masyarakat setempat menamainya dengan nama Jalan Maiq Meres. Karena itu sebagai bentuk rasa syukur masyarakat.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Camat Janapria dan Forkopimca. Sementara Kepala Dinas PU tidak berkesempatan hadir. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama