DPRD Loteng gelar Rapat Paripurna, bahas 3 agenda - OPSINTB.com | News References -->

13/09/22

DPRD Loteng gelar Rapat Paripurna, bahas 3 agenda

DPRD Loteng gelar Rapat Paripurna, bahas 3 agenda

 
DPRD Loteng gelar Rapat Paripurna, bahas 3 agenda

OPSINTB.com - DPRD Lombok Tengah (Loteng) menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran (Banggar) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 di Kantor DPRD Loteng, Senin (12/9/2022).

Dalam laporan yang disampaikan salah satu Anggota Komisi IV DPRD Loteng, Legewarman, disebutkan beberapa catatan dan rekomendasi terhadap beberapa pengerjaan proyek yang mangkrak, rekonstruksi, dan rehabilitasi jalan atau jembatan yang dibiayai dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Proses pengerjaannya belum selesai," kata Legewarman. 

Selain itu, dewan mengimbau Pemda Loteng untuk meningkatkan disiplin ASN yang berdinas di Loteng. Semisal dengan rajin melakukan absensi elektronik. Ia juga menyampaikan, kondisi keuangan yang sulit disebabkan beberapa komponen PAD yang realisasinya masih jauh dari target. 

"Banggar menyambut baik penganggaran belanja-belanja bantuan pada rancangan perubahan APBD tahun 2022," imbuh Legewarman. 

Selain dua topik di atas, dewan juga menyoroti tentang mewabahnya PMK di Loteng. Banggar DPRD, kata dia, menyampaikan apresiasi atas upaya Pemda Loteng untuk memberikan kompensasi kepada para peternak yang terdampak kerugian akibat PMK. 

Sementara itu, Bupati Loteng HL Pathul Bahri dalam pidatonya menyatakan, setiap saran yang masuk melalui forum rapat paripurna maupun forum-forum pembahasan akan dijadikan referensi dan pegangan agar pelaksanaan APBD perubahan tahun anggaran 2022 bisa terlaksana dengan baik. 

"Semoga dalam sisa waktu yang tidak terlalu lama ini, setiap program dan kegiatan tahun anggaran 2022 yang sudah direncanakan dapat segera dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Lalu Pathul Bahri. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama