DPD LPM Provinsi NTB hadiri temu kader tingkat nasional di Bandung - OPSINTB.com | News References -->

10/09/22

DPD LPM Provinsi NTB hadiri temu kader tingkat nasional di Bandung

DPD LPM Provinsi NTB hadiri temu kader tingkat nasional di Bandung

 
DPD LPM Provinsi NTB hadiri temu kader tingkat nasional di Bandung

OPSINTB.com - Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Provinsi NTB menghadiri Temu Kader Nasional LPM RI yang dilaksanakan di Hotel Havoy Bandung pada tanggal 2 sampai 3 September 2022.

Kegiatan tersebut berjalan meriah dan lancar. Hadiri Menteri Dalam Negeri diwakili Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Yusharto  Huntoyungo yang mewakili, Staf Ahli Kemendagri, Ketua APDESI H Surta Wijaya serta peserta yang terdiri dari seluruh pengurus Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Yusharto Huntoyungo dalam sambutanya mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, karena selama ini LPM merupakan mitra strategis bagi pemerintahan di semua tingkatan.

"LPM menjadi jembatan bagi masyarakat kepada pemerintahannya dengan bentuk kegiatan swadaya dan mandiri," ungkap Yusharto.

Sementara Ketua Umum LPM RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dalam orasinya menyampaikan sejarah panjang terbentuknya LPM, keberhasilannya dalam mendukung visi dan misi pemerintah saat ini.

Ketua umum yang juga sebagai Ketua Komisi II DPR RI itu menyampaikan, upaya kerjasama dengan semua pihak terus dilakukan seperti yang baru-baru ini MoU dengan Kemenkumham, TNI, Polri APDESI dan ABPEDNAS.

"Ini tidak lepas dari upaya kita memperkuat dan memperluas kerjasama dalam rangka meningkatkan mutu lembaga agar bermanfaat luas bagi masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu Ahmad Doli juga membuka ruang dengan membuat suatu gerakan yang dinamakan Piagam Bandung yang berisikan lima poin kerjasama dengan Kemendagri melalui Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa.

"Gerakan ini harus didukung oleh seluruh kepengurusan LPM dari tingkat pusat sampai tingkat desa di Indonesia sebagai mitra pemerintahan. Karena sesungguhnya aktifitas LPM ini adalah bentuk dukungan kepada visi dan misi pemerintah," seru Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Sementara Ketua DPD LPM Provinsi NTB, Wahyudin yang menghadiri Temu Kader Nasional LPM RI tersebut mengutarakan semangat dan optimismenya mengikuti acar, meski tanpa dukungan dana dari pemerintah.

Dalam kunjungan study komparatif itu Wahyudin berkesempatan mempromosikan produk UMKM NTB. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama