Sukiman berharap tak meninggalkan hutang janji di sisa masa jabatan - OPSINTB.com | News References -->

31/08/22

Sukiman berharap tak meninggalkan hutang janji di sisa masa jabatan

Sukiman berharap tak meninggalkan hutang janji di sisa masa jabatan

 
Sukiman berharap tak meninggalkan hutang janji di sisa masa jabatan

OPSINTB.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, gelar resepsi sebagai puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77, di Taman Tugu, Selong.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, dalam sambutannya mengatakan, perayaan itu bisa dijumpai hingga ke dusun di wilayah Lotim. Momentum ini disebutnya harus dipandang sebagai potensi untuk meningkatkan ekonomi.

"Potensi itu dihimpun dalam Calender of Event, sebagai bagian dari pengembangan pariwisata," ucap HM Sukiman Azmy, Rabu (31/8/2022).

Momentum kemerdekaan, lanjutnya, sudah seharusnya dijadikan ajang evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan selama 77 tahun merdeka. Empat tahun pasangan Sukma, disebutnya untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini.

Tahun 2022, bebernya, dari aspek desa membangun terus menunjukan peningkatan. Yang awalnya berada pada posisi 57 dan saat ini telah bertengger di 33, kategori maju.

Selain itu Lotim, terangnya, mendapatkan juga sebagai kabupaten Layak anak pratama, dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ini bisa diraih berkat kerjasama dari semua pihak.

"Melalui ini kita berharap dapat meningkatkan kualitas dan prestasi anak-anak kita yang meneruskan cita-cita kemerdekaan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu dirinya menyebut telah banyak capaian, namun juga diakuinya masih banyak lagi yang harus dikerjakan. Untuk meningkatkan kesejahteraan di Gumi Patuh Karya.

Kebersamaan disebutnya, bisa menjadi sarana membangun kesejahteraan masyarakat di Lotim. Hanya itu cara untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Dalam kurun satu tahun sisa jabatannya, ia berharap semua janji yang telah diucapkan pada tahun 2018 yang lalu bisa terpenuhi. Sehingga tak ada lagi hutang yang belum terbayar.

Menurutnya, jalan di Lotim sudah mulus, irigasi juga baik, listrik menyala di semua tempat, dan air mengalir sepanjang tahun dapat ditemui. Oleh karena itu, prinsip adil, sejahtera, dan aman agar dilaksanakan secara bersama-sama.

"Jika ada hal-hal yang belum kami lakukan, terbayarkan, dan tunaikan silahkan hubungi kami. Agar, untuk tahun anggaran yang satu tahun ini dapat kita kerjakan secara keseluruhan," pungkas Sukiman. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama