Sukiman ajak masyarakat raih keberkahan hidup - OPSINTB.com | News References -->

07/08/22

Sukiman ajak masyarakat raih keberkahan hidup

Sukiman ajak masyarakat raih keberkahan hidup

 
Sukiman ajak masyarakat raih keberkahan hidup

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengajak masyarakat meraih keberkahan hidup. Sebab hidup berkah adalah dambaan setiap insan. Dan langkah-langkah untuk mewujudkannya yaitu dengan menumbuhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi...." kupas bupati mengutip Surat Al-A'raf, ayat 96 pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah Batu Belek, Kelurahan Rakam, Ahad (7/8/2022).

Bupati kemudian mengajak masyarakat untuk melihat kondisi Makkah yang disebut sebagai kota yang penuh berkah. Kendati gersang dan panas namun kehidupan di sana terjamin, sebab apa-apa yang dibutuhkan bisa ditemukan di negeri itu. 

Menurut bupati, hal itu disebabkan perilaku masyarakat setempat. Dicontohkannya, masyarakat di sana segera meninggalkan segala aktivitas saat adzan berkumandang. "Semua menuju masjid, berhenti total segala aktivitas keduniawian," kisahnya.

Selain itu, lanjutnya, warga Makkah juga gemar bersedekah. Ditegaskannya sedekah menepati posisi tertinggi di hadapan Allah SWT. Ia juga mengingatkan manfaat sedekah tidak hanya dirasakan secara pribadi tetapi akan berdampak secara sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

"Jika semangat orang untuk bersedekah sangat luar biasa, InsyaAllah, tidak ada orang miskin," ujarnya.

Keberkahan juga datang dari niat yang baik, serta awal yang baik, karena itu Bupati Sukiman mengingatkan agar senantiasa mengawali segala sesuatu dengan berdoa. "Minimal membaca bismillah," ujarnya.

Terakhir, yang dapat mendatangkan keberkahan juga adalah gemar membaca Al-Qur’an. Bupati menyindir kondisi masyarakat yang lebih senang membaca media sosial dibanding membaca Al-Quran. (red/pkp_lotim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama